Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kwarda Sumut Laksanakan Rakerda

Medan - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Utara melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bertempat di Hotel Grand Kanaya, Jalan Darussalam Medan. Rakerda tersebut dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi,  Jumat (18/12/2020). 

Rakerda yang berlangsung hingga 20 Desember 2020 tersebut diikuti utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Sumut.

Saat menyampaikan sambutan Gubernur, Edy Rahmayadi menyatakan bahwa , yang membuat pramuka itu hebat adalah orang-orangnya berjiwa muda, sebab sejatinya pramuka itu pemberani dan tegas.

 "Di Pramuka juga diajarkan jiwa korsa, loyalitas dan bisa kerja sama. Coba bayangkan bila Pramuka tidak bisa kerja sama, pada latihan baris-berbaris, satu saja tidak kompak akan rusak formasi barisannya," ujar Edy Rahmayadi.

Disampaikan juga, para peserta yang mengikuti Rakerda harus serius dan membuat program kerja yang terukur. Agar rakerda yang dilaksanakan tidak sia-sia.

"Saya tunggu hasil dari rapat kalian ini. Jangan terlalu ngoyo buat program kerja, yang penting pasti. Jangan pula sudah tinggalkan anak dan istri untuk ikut kegiatan ini, tapi hasilnya tidak ada. Kalau kegiatan tidak bisa dilakukan secara tatap muka, lakukan secara virtual," tambahnya.

Dikesempatan itu, Wakil Ketua Bidang Bela Negara Kwartir Nasional (Kwarnas) Hasto Prastito  mengharapkan,  agar pada Raker tersebut dibahas isu-isu yang sedang berkembang saat ini, sehingga organisasi mampu berperan.  

"Pengendalian organisasi pun harus dilakukan. Saya berharap implementasi isu penting juga dikembangkan di Raker ini. Lakukan koordinasi yang baik antara ranting hingga cabang, terus mencoba menyelaraskan program kerja dengan Dasa Karya Pramuka. Sebab setiap butir dasa karya saling terkait dan merupakan cerminan visi misi Pramuka," ujarnya.