Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Tidak mau kalah, Pasukan Penggalang pun berlatih

Sibolga(29/05) Tidak mau kalah dengan Paskibra Barisan 45, selasa (29/05) Pasukan Penggalang pembawa bendera keliling lapangan simare-mare juga mengadakan latihan rutin. Latihan yang bertempat di Kantor Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga langsung dibina dan dilatih oleh Sukriadi Tanjung. Jumlah pasukan yang disiapkan untuk mengibarkan bendera tersebut sebanyak 45 orang. Pasukan yang disiapkan tersebut akan bertugas nantinya pada tanggal 17 Agustus 2012. 


Untuk mendapatkan pasukan tersebut diseleksi dari anggota Penggalang gugusdepan yang berpangkalan di sekolah se-Kota Sibolga. seleksi tersebut sudah dilaksanakan sejak awal mulan mei yang lalu dan sekarang telah didapatkan 45 orang, ujar Sukri. mereka juga akan tetap dilatih dan dibina hingga bulan agustus. selain kemampuan baris-berbarisnya, pencapaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khususnya (SKK) juga akan difokuskan. tambahnya.

pantauan P.S. Online di lokasi latihan para peserta berlatih dengan gembira dan semangat meskipun dari berbagai latihan membuat mereka kelihatan letih. Namun berkat kemampuan Kakak pembinanya menjadikan latihan itu seru dan menarik, sehingga rasa letih itu bisa terabaikan. (AJ) 

Posting Komentar

0 Komentar