Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Fokus latihan Baris-berbaris dan Pembekalan

Sibolga | Setelah usai proses seleksi terakhir selanjutnya para peserta akan diberikan pelatihan baris-berbaris dan pembekalan untuk meningkatkan wawasan serta penyelesaian SKU Penegak Bantara. Pelatihan baris-berbaris sudah dimulai sejak hari minggu (27/05). Pelatihan baris-berbaris yang diberikan kembali disempurnakan sesuai dengan Keputusan Pangab Nomor : Skep/611/X/1985 Tanggal 8 Oktober 1985 tentang Peraturan Baris-berbaris Angkatan Bersenjata (PBB – AB). Hal itu dilakukan agar kekurangan para peserta dalam melakukan baris-berbaris dapat diperbaiki.

Saat latihan pada selasa (29/05) Purna Paskibra 45 tahun 2006, Putma Suryadi mengatakan “Pelatihan Baris-berbaris tersebut akan terus diberikan hingga Paskibra Barisan 45 diserahkan kepada panitia HUT RI Kota Sibolga untuk dilatih bersama Paskibra Kelompok 17 dan 8 yang diseleksi Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan olahraga”. Disela-sela pelatihan baris-berbaris anggota Paskibra Barisan 45 akan diberikan pembekalan-pembekalan yang salah satunya adalah simulasi Penetapan Peraturan Daerah (Perda)oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kota Sibolga, Ujar Mirwan Tanjung yang turut serta mendampingi pelatihan tersebut.

Sementara Nelatun Nasria yang merupakan Purna Paskibra 45 tahun 2011 dan sedang berada di tempat latihan berkata, “ melihat anggota Paskibra Barisan 45 Tahun 2012, berlatih mengingatkan akan masa-masa latihan sewaktu masih menjadi calon anggota. Sehingga timbul rasa ingin kembali mengulang kegiatan tersebut. Tetapi itu tidak mungkin lagi, imbasnya mengakhiri.(Andi)