Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

SIBOLGA TUAN RUMAH PKR KWARDASU 2012

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara menunjuk Kwarcab Kota Sibolga sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pesantren Kilat Ramadhan 1433H/ 2012 M. PKR-SU itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli sd 01 Agustus 2012 di komplek Yayasan Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga. Demikian disampaikan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Nurdin.Z kepada PS.Online baru-baru ini.

Menurut Ka.Kwarcab,pelaksanaan PKR-SU diluar Sibolangit adalah kali pertama. Dan ini menjadi kehormatan tersendiri bagi Kota Sibolga dalam memberikan pola pembinaan generasi muda melalui PKR dengan tata cara yang lebih baik dari pelaksanaan sebelumnya. "Sebagai kota kecil, Sibolga sebenarnya serba terbatas dalam melaksanakan iven-iven tingkat provinsi, akan tetapi untuk ajang PKRSU Sibolga tentunya siap 100 persen dan didukung oleh berbagai sarana dan prasarana yang ada. oleh karena itu, mensukseskan PKRSU tahun 2012 ini merupakan hal yang mutlak dilakukan dan untuk itu jauh hari sebelumnya Kwarcab Sibolga telah membentuk kepanitian dan tim instruktur untuk mewujudkan PKRSU yang berkualitas" terangnya.

Masih menurut NZ, sebagai tuan rumah Sibolga akan mengikut sertakan 50 orang peserta penegak dari kota Sibolga sedangkan 50 orang lainnya diharapkan berasal dari 33 daerah tingkat dua se-sumatera utara. Untuk diketahui, sejak tahun 2007, kwartir cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga rutin menyelenggarakan Pesantren Kilat. seyogyanya PKR tahun 2012 merupakan PKR ke-5 untuk kota Sibolga akan tetapi seiring dengan ditunjukkan kota Sibolga sebagai tuan rumah PKRSU, maka konsentrasi kwarcab Sibolga tertuju pada kesuksesan amanah provinsi tersebut. oleh karena itu, kita berharap agar ajang yang digelar pada 28 Juli s/d 01 Agustus nanti berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan. tegas NZ. (Samsul Pasaribu)

Posting Komentar

1 Komentar