Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

WALIKOTA SIBOLGA BUKA PESANTREN KILAT RAMADHAN 2012

Sekda Kota Sibolga, M.Sugeng secara simbolis sematkan tanda peserta

PS.Online- Bertempat di komplek Yayasan Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga, Pesantren Kilat Ramadhan Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Gerakan Pramuka Kwarda Sumut resmi dibuka oleh Walikota Sibolga yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga, Muhammad Sugeng. Dalam pengantar sambutannya Sekda Kota Sibolga menyampaikan maaf atas ketidak hadiran beliau oleh karena secara mendadak Walikota harus mendampingi dan menghadiri Sertijab Danrem 023/KS di Medan. Begitu pun, lanjut Sekda, tanpa kehadiran Walikota pun, hakekat sejati dari sebuah pesantren kilat tidak boleh hilang. Oleh karena itu, dalam sambutan tertulisnya Walikota Sibolga Drs.HM.Syarfi Hutauruk kembali mengingatkan kaum muda Indonesia akan bahaya laten Narkotika dan zat adiktif lainnya.
Sekda Kota Sibolga dan unsur pengurus Kwardasu/ Kwarcab

Melalui gerakan pramuka, anak-anak muda Indonesia mampu membentengi dirinya dengan hal-hal destruktif dan selanjutnya diharapkan bisa menjadi pioner dalam hal mengantisipasi berbagai dampak negatif dari pergaulan bebas. oleh karena itu, Pesantren Kilat merupakan salah satu alat untuk mewujudkan genarasi muda yang seimbang kemampuan ilmu/ teknologinya dengan keimannya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana PKRSU, Adil Syaputra Hasibuan, SE dalam laporannya menjelaskan bahwa total peserta yang mengikuti PKRSU Tahun 2012 berjumlah 54 orang yang terdiri dari utusan dari kabupaten/kota se-Sumatera Utara. Materi-materi yang disajikan pun disampaikan langsung oleh para narasumber yang berkompoten dibidangnya juga tokoh-tokoh masyarakat Kota Sibolga. tidak hanya mendengar ceramah dan teori secara khusus peserta juga diajarkan praktek dan tata cara menyelenggarakan fardu kifayah dan tata cara sholat yang baik yang memenuhi standar rukun sholat yang ada.

Pesantren Kilat yang mengusung tema membangun bangsa beradab dengan akhlaq mulia ini dilaksanakan pada tanggal 28 Juli s/d 01 Agustus 2012. Turut hadir dalam acara pembukaan PKRSU Tahun 2012 diantaranya, Ka.Kwarcab Kab.Tapanuli Tengah kak Syukran J Tanjung, SE yang juga wakil Bupati Tapteng, Wakil Ketua Bid. Keuangan Kwardasu, kak Jumiran Abdi, Ketua DKD SU kak Siddiq dan beberapa unsur DKC dan DKD.

Posting Komentar

0 Komentar