Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

HM Arum Sabil Terpilih Menjadi Ketua Kwarda Jawa Timur

 


Kota Batu - HM. Arum Sabil terpilih menjadi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur masa bakti 2020-2025 dalam Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur yang berlangsung 15-17 Desember 2020 di Kota Batu.

Dalam musyawarah tersebut, HM Arum Sabil menjadi satu-satunya calon yang memenuhi persyaratan. Sehingga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Sebelumnya pada Musda Gerakan Pramuka Jatim mencuat tiga nama sebagai calon Ketua Kwarda Jatim untuk menggantikan kepemimpinan Saifullah Yusuf, yaitu Emil Elestianto Dardak, Purmadi, dan Arum Sabil.

Namun dari ketiga nama tersebut hanya Arum Sabil yang menyatakan kesediaannya menjadi Ketua Kwarda Jatim. Bagi pengusaha asal Jember tersebut, pramuka bukan hal baru yang digelutinya, sebab Arum Sabil aktif di gerakan kepanduan sejak dibangku pendidikan tingkat SMA, bahkan namanya saat ini tercatat sebagai Ketua Saka Taruna Bumi Kwarcab Jember.

Dia bahkan sudah berkiprah selama 30 tahun, yang ditandai dengan lencana penghargaan Panca Warsa V yang diterimanya lima tahun lalu.