Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kamabicab Dairi Tutup KPDK Regional II Sumut

Dairi - Setelah berlangsung selama 5 hari dan diikuti 27 kwartir cabang. Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kabupaten Dairi, Eddy Berutu menutup kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Regional II Kwartir Daerah Sumatera Utara bertempat di Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo, Dairi, Minggu (6/12/2020).


“Pandemi seperti ini kita butuh jiwa dan karakter seperti pramuka. Saat ini,  saya melihat sendiri kegiatan ini dan  sangat mengapresiasi kegiatan Kepramukaan di Sumatera Utara khususnya di Dairi. Saya melihat mulai dari tata upacara, ketertiban dan disiplin para peserta dalam melaksanakan protokol kesehatan. Dan kita bersyukur atas kerja keras bersama Dairi termasuk 5 daerah yang mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat dalam penanganan Covid19 dengan diberikannya dana insentif daerah” ujar Eddy Berutu saat menyampaikan sambutan.


Eddy Meminta Pramuka untuk dapat membuat 2 gerakan Nasional. Yakni  gerakan kedisiplinan nasional yang mengajak semua anggota masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Kedua, gerakan kepedulian nasional yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli, dan saling berbagi.


 “Ilmu pengetahuan dan teknelogi sangatlah penting, oleh karena itulah, giatlah belajar, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya, jadilah SDM Indonesia yang hebat, yang cepat tanggap, dan cerdas. Rawatlah kebinekaan, pertahankan NKRI, dan jadilah penjaga Pancasila yang sejati. Ingat, tantangan yang saudara-saudara hadapi akan semakin berat dan kompleks. Dunia berubah dengan cepat dan penuh dengan ketidakpastian. Masa depan akan jauh berbeda jika dibandingkan dengan hari ini. Ketangguhan saudara-saudara juga harus saudara-saudara buktikan dalam mengejar ilmu pengetahuan. Jadilah generasi  masa depan yang mencerahkan," ucapnya.


Pada kesemoatan itu Ketua DKD Sumatera Utara, Muhammad Fadli juga melakukan penutupan prosesi budaya Bukit Barisan serta menyerahkan pataka KPDK dari pimpinan Kursus ke Ketua Kwartir Daerah Sumatera Utara. Eddy Berutu juga menyerahkan cenderamata kepada peserta terbaik putra dari Kwartir cabang Labuhan Batu dan terbaik putri dari Kota Gunung Sitoli.