Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Pertisaka Kencana Sibolga Diikuti 300-an Peserta

Sibolga -  Perkemahan Bakti Satuan Karya Keluarga Berencana atau Perika Kencana tahun 2019 diikuti 300-an orang peserta yang merupakan pramuka tingkat Penegak se-Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah. Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang secara resmi membuka kegiatan yang dilaksanan di Lapangan Bola Sibuluan, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah pada Jum’at (08/11/2019).

Dalam amanatnya, Edi Polo mengingatkan generasi muda gerakan pramuka harus mampu memilah dan memilih aktivitas dan kegiatan yang positif dalam mengisi hari-harinya. Pramuka melalui Saka Kencana adalah salah satu pilihan baik tersebut.

 “Saat ini sebagian generasi muda kita semakin terjerumus kepada hal yang tidak kita inginkan seperti narkoba, seks bebas dan hal-hal lainnya yang bertentangan dengan hukum negara dan agama. Akibatnya, apa yang kita harapkan dari remaja atau pemuda dimasa yang akan datang sulit untuk kita wujudkan. Ini tentu menjadi perhatian kita semua,” kata Edi Polo Sitanggang Wakil Walikota Sibolga.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pembimbing (Kamabi) Saka Kencana Kwarcab Kota Sibolga, Kakak dr. Hotma Nauli Hutagalung dalam laporannya menyampaikan bahwa Pertika Kencana tahun 2019 berlangsung sejak 7 hingga 10 November 2019..

Masih dalam laporannya. Hotma Nauli menjelaskan Pertika Kencana diisi dengan berbagai kegiatan dan penyuluhan diantaranya penyuluhan bahaya narkoba, HIV Aids, reproduksi remaja, penanggulangan bencana serta bahaya pergaulan bebas. Sedangkan untuk lomba diantaranya lomba iyel-iyel, tolok ukur perkemahan, semaphore, stand up comendy, lomba mars genre, LKBB dan lain sebagainya.

Pembukaan Pertika Kencana tahun 2019 ini ditandai dengan pengibaran bendera kegiatan oleh pramuka penegak Saka Kencana serta penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Wakil Walikota Sibolga. Pasca pembukaan kegiatan, Wakil Walikota Sibolga didampingi Kadis PPKB sekaligus Kamabisaka Kencana dr.Hotma Nauli, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga diwakili Wakabid. Infokom Denny Aprilsyah Lubis serta aparat perkemahan meninjau tenda peserta.