Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin Orientasi 115 anggota baru

PEKANBARU – Satuan Karya (Saka) Pangkalan TNI AU (Lanud) Roesmin Nurjadin (RSN) melaksanakan orientasi kepada 115 anggota baru yang merupakan angkatan 19 tahun 2019. Kegiatan digelar di Lapangan terbang Fasida Riau Lanud RSN, Sabtu (16/2/2019).

Komandan Lanud RSN, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kabinpotdirga Letkol Sus Yulfiendri Yunus mengatakan, gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan di luar sekolah memiliki andil yang besar dalam mendidik dan membina para anggotanya.

"Lanud RSN melalui Saka Dirgantara siap melatih dan membina para generasi muda. Karena ini salah satu potensi pembinaan dirgantara dalam membentuk generasi yang berintegritas," ujar Marsma Ronny.

Pada hari pertama, anggota baru Pramuka Saka Dirgantara diberikan beberapa materi. Seperti pengenalan lingkungan Lanud RSN, pengenalan Saka Dirgantara, pengenalan pesawat Skadud 12, Skadud 16, Helicopter Super Puma, Pazam, dan outbond.

Kemudian pada malam harinya dilaksanakan malam keakraban, untuk mendekatkan anggota baru dengan para pembina dan seniornya.

Pada acara pembukaan hadir, Ketua Kwarda Riau, Pengurus Kwarcab. Pekanbaru, Pimpinan Saka Wirakartika, Pimpinan Saka Kencana, Para Pembina dan Purna Saka Dirgantara.