Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kwartir Cabang Kabupaten Karanganyar Melaksanakan Musyawarah Cabang Ke 10

KARANGANYAR – Untuk mengevaluasi sekaligus melantik kepengurusan yang baru Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar melaksanakan musyawarah cabang ke-10 bertempat di rumah dinas Bupati Karanganyar, Jumat (15/2/2019).

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto meminta pengurus kwarcab periode 2019-2024 nanti yang akan terpilih, untuk lebih memaksimalkan bumi perkemahaan Cakra Pahlawasri di Delingan, Karanganyar.

"Kita sudah mempunyai bumi perkemahaan yang bagus dan baik. Saya minta pengurus yang baru untuk memaksimalkan pemanfaatan bumi perkemahaan tersebut,” ujar Rober Cristanto saat memberikan sambutan.

Rober juga menyampaikan harapannya agar program-program pengurus baru dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten Karanganyar. Selain itu, juga diminta agar kwarcab Karanganyar untuk lebih berperan aktif membentuk generasi muda yang tangguh, cakap, berkarakter, dan cinta tanah air.
“Saya mengucapkan terima kasih dan apreasiasi yang tinggi terhadap pengurusan masa bakti 2013-2018 yang telah usai. Saya berharap pramuka dapat membuat generasi muda yang baik, cinta tanah ari dan siap bela tanah air,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Wakil ketua Bina Satuan Kwarda Jateng, Agung Suprayoko mengatakan bahwa musyawar cabang adalah Forum musyawarah tertinggi di kwartir cabang untuk menentukan arah dan kebijakan program kerja lima tahun ke depan.
Harapannya musyawarh cabang yang digelah dapat menyususn program-progra m kegiatan untuk pramuka yang dihadapkan zaman millenial yang serba cepat dan instan.

“Saya berharap para pemuda jangan sampai rapuh. Gerakan pramuka harus hadir untuk menjawab tantangan zaman,” pungkasnya.