Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Gudep Universitas Asahan Adakan Perkemahan Pramuka Penegak Se-Sumut

ASAHAN - Gugus Depan (Gudep) Pramuka Universitas Asahan (UNA) mengadakan Perkemahan Pramuka Penegak se-Sumatera Utara (PPPSU) yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki UNA, Jalan Latsitarda Nusantara, Kisaran.

Perekemahan yang diadakan mulai tanggal 15 - 17 Februari 2019 diikuti 1200-an peserta yang berasal dari 9 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, diantaranya, Humbang Hasundutan, Tanah Karo, Simalungun, Serdang Bedagai, Batubara, Kota Siantar, Tebingtinggi, Tanjungbalai dan Kota Medan.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) UNA, Ibnu Hajar Damanik yang juga sekaligus sebagai Rektor UNA, menyampaikan, bahwa acara tersebut dapat terlaksana berkat dukungan seluruh pihak, terutama para stakeholder di lingkungan UNA.

"Tak terasa 33 tahun sudah kampus yang kita banggakan ini ikut ambil bagian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, kedepan kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat kita agendakan lagi di kemudian hari,"ungkap Ibnu Hajar,Jum'at (15/2/2019).

Terpisah, Ketua Panitia, Bahmid, menyampaikan bahwa target pendaftaran peserta yang disebar panitia melalui situs website sejak 2 bulan terakhir, hanya 500-an peserta, namun minat calon peserta sangat besar, itu terlihat dari peserta yang hadir mewakili sekolah-sekolah se-Sumatera Utara.

"Awalnya kita hanya menargetkan sekitar 500 peserta, namun itu semua jauh dari target awal, faktanya peserta yang ikut ambil bagian mencapai 1200-an peserta. Antusias kerinduan akan kegiatan Pramuka terlihat di acara ini, bahkan, perwakilan dari Kabupaten Karo tadi malam baru sampai disini,"ucap Bahmid

Hadir dalam upacara pembukaan perkemahan yaitu, mewakili Gubernur Sumatera Utara, Kabid Kepemudaan Dispora Sumut, M. Thohir, mewakili Pemkab Asahan, Kadis Dikjar Asahan, Sofyan Marpaung, Kasdim 0208/As, Mayor Inf. M.N. Simanjuntak dan Ketua Yayasan UNA, Syariful Harahap.