Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kwarcab Deliserdang Usulkan Nama Amri Tambunan Jadi Nama Taman Pramuka


Banyaknya jasa dan kontribusi yang telah diberikan Almarhum H Amri Tambunan dalam upaya perkembangan Gerakan Pramuka di Deliserdang selama menjabat sebagai Bupati 2 (dua) periode tahun 2004-2009-2014, dan juga telah dianugerahi penghargaan Satya Lancana Melati dari Presiden RI. Membuat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Deliserdang mengusulkan pemberian nama taman Cadika Pramuka yang baru di jalan Tirta Deli Kompleks perkantoran Pemkab Deliserdang, Lubuk Pakam, diberi nama,Taman Pramuka Deliserdang H. Amri Tambunan. 

Usulan tersebut disampaikan  Ketua Kwarcab Deliserdang H M Ali Yusuf didampingi Waka H Muchlis M, Sekretaris Yakub Madaranto bersama wakil dan unsur pengurus lainnya kepada Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Deliserdang, di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Deliserdang, Rabu (6/2/2019).

Dalam pemaparannya H M A Yusuf Siregar mengatakan bahwa pengusulan nama Taman Pramuka Deliserdang H Amri Tambunan ini berdasarkan hasil rapat Kwarcab dengan para pelatih, Andalan Cabang dan unsur Kwarran serta Pembina Pramuka baru-baru ini. Selain itu pengusulan nama tersebut juga didukung banyaknya usulan secara tertulis yang diusulkan unsur Mabiran, unsur Kwarran dan Mabigus maupun Pembina Pramuka secara perorangan.

Taman Pramuka yang baru yang direncanakan diresmikan pada bulan April 2019 mendatang diyakini akan lebih baik dari sebelumnya. Karena selain jauh dari aktifitas lalu lintas, taman ini dilengkapi sarana dan prasarana yang cukup representatif termasuk fasilitas Musholla yang akan diberi nama Musholla, H Iwa Suryapati, diambil dari nama Almarhum H Iwa Suryapati yang sejak lama dikenal sebagai tokoh Pramuka karena banyak menunjukkan kiprahnya bagi kemajuan pramuka di Deliserdang.

Menjawab usulan tersebut, Bupati Deliserdang,  H Ashari Tambunan menyatakan Pemkab Deliserdang akan terus memberi perhatian, serta  menyambut baik usulan pemberian nama Taman Pramuka yang baru diberi nama, Taman Pramuka Deliserdang H. Amri Tambunan.

" Tentu nama ini akan kita musyawarahkan untuk penetapannya, diiringi harapan semoga nama ini nantinya mampu memotivasi adik-adik Pramuka untuk lebih giat berlatih dan yang terpenting dapat memberi manfaat bagi  melahirkan generasi muda harapan bangsa yang handal dan berkualitas,"ucapnya. (KP)