Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Bupati Buka Perkemahan Pramuka se-Kabupaten Minahasa Tenggara


Perkemahan Pramuka Penggalang dan penegak dari 40 Gugus Depan (Gudep) dibuka secara resmi oleh Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap bertempat di bumi perkemahan Duhu Kuyanga Kecamatan Tombatu Utara, Kamis (7/2/2019).

Perkemahan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Mitra tersebut akan berlangsung selama 3 hari , yakni 7 hingga 9 Februari 2019. 40 Gudep yang ikut serta terdiri dari 27 Gudep penggalang dan 13 Gudep Penegak.

"Perkemahan bukan sekadar senang-senang, berkumpul bersama, atau sekadar hadir, tetapi tempat untuk mengembangkan minat bakat dan pembentukan karakter dari adik-adik sekalian. Di tempat ini adik-adik dituntut mandiri, disiplin, ketelitian dan kejujuran serta memperkuat semangat persatuan dan kesatuan," ucap Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Dirinya berharap para peserta memanfaatkan kegiatan perkemahan sebagai ajang untuk melatih diri sekaligus pengembangan kreativitas menjadi anak bangsa yang kuat, mandiri dan mampu berprestasi setinggi mungkin.

Senada dengan itu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Mitra, Djein Leonora Rende juga mentamoaikan harapan agar para peserta perkemahan dapat menunjukkan karya demi membangun peradaban bangsa khususnya di daerah Mitra.

"Tunjukkan bahwa adik-adik mampu berprestasi. Patuhi semua aturan yang ada agar adik-adik layak disebut sebagai anak bangsa yang berkarakter kuat serta memiliki etika yang baik dalam bersosialisasi," kata Djein.