Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kwartir Ranting Cilacap Selatan Adakan Pesta Siaga



Kwartir Ranting Cilacap Selatan mengadakan Pesta Siaga yang diikuti 41 barung putra dan 41 barung putri, bertempat di lapangan Kecamatan Cilacap Selatan, Sabtu (2/2/2019).

Ketua Majelis Pembimbing Ranting Cilacap Selatan, Agung Widodo saat membuka Pesta Siaga menyampaikan harapannya agar kegiatan pesta siaga tersebut bisa bermanfaat bagi seluruh peserta. Baik meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan. Selain itu juga harus mengikuti kegiatan dengan senang hati.

“Kami berpesan agar anak-anak semua tidak lupa rajin belajar, patuh terhadap orangtua dan pramuka. Gunakan kesempatan ini sebagai ajang komunikasi dan memupuk persaudaraan di antara anggota pramuka siaga. Serta bisa bersahabat dengan teman-teman antarsekolah, gudep dan lingkungan,” katanya pria yang juga menjabat sebagai Camat Cilacap Selatan tersebut.


Dilain kesempatan, Sekretaris Kwarran Cilacap Selatan Slamet Iswadi mengatakan, kegiatan pesta siaga tersebut diikuti oleh sekolah-sekolah dasar yang ada di Kecamatan Cilacap Selatan. Masing-masing barung terdiri dari 10 anggota.

“Kegiatan yang digelar ada beberapa, yakni taman ketaqwaan, tanda pengenal seragam pramuka siaga, rangking 1 Siaga gembira, pengamatan dan daya ingat, scouting skills, baris berbaris, lempar tangkap tongkat, pentas budaya dan bumbung pramuka peduli,” ujarnya.

Barung 1 putra dan putri yang nantinya menjadi pemenang dalam Pesta Siaga tingkat Kwaran Cilacap Selatan ini, nantinya akan mengikuti pesta siaga tingkat Kwartir Cabang 1101 Cilacap.

Selain untuk mencari bakat yang bakal mengikuti di tingkat Kwarcab, pesta siaga ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kedisiplinan dari para anggota pramuka siaga. Serta mempererat tali silaturahmi dan memupuk semangat persatuan dan kesatuan sesama anggota Kwartir Ranting Cilacap Selatan.