Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Jamil Zeb Tumori Buka Kemah Sipanda

Sibolga - Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori yang juga pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga membuka Kemah Prestasi Penegak dan Pandega (Sipanda) di Bumi Perkemahan Pramuka Aek Parombunan, Sibolga Selatan. Kamis (1/2/2018)

" Kegiatan ini bukan sekadar berkemah dan bermain-main kemudian pulang ke rumah lalu selesai. Tetapi ada misi penting dibalik itu semua,"ucapnya

Dijelaskannya, gerakan Pramuka adalah sarana untuk mendidik generasi muda yang berkarakter baik dan memiliki disiplin tinggi.

"Saat ini banyak generasi muda kita yang sudah memudar karakternya lantaran terikut perkembangan zaman. Rasa egonya lebih tinggi dibanding rasa kebersamaan," ucap Jamil saat memimpin upacara pembukaan.

Dia pun mengimbau sekaligus meminta adik-adik pramuka yang ikut dalam kegiatan kemah Sipanda menjadi generasi yang berdedikasi dan berperilaku baik.

"Saya meminta adik-adik menjadi anggota pramuka yang memiliki rasa saling menghormati dan menghargai," katanya.

Ketua Panitia, Arya Wirawan Panjaitan melaporkan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan Kwarcab Pramuka Sibolga. Seharusnya dilaksanakan tahun 2017 lalu, tapi baru dapat digelar tahun 2018.