Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Anggota Pramuka Sibolga Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Sibolga - Ratusan anggota pramuka Kota Sibolga melakukan ziarah kubur di Taman Makam Pahlwan (TMP) Simare-mare, Kota Sibolga. Kamis (1/3/2018) sore.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari lahir Robert Stephenson Smyth Baden Powell selaku bapak pandu sedunia yang jatuh pada tanggal 22 februari.

Sebelum melakukan tabur bunga diatas makam para pahlawan, acara diawali dengan upacara penghormatan terhadap arwah pahlawan yang dipimpin ketua Kwarcab Pramuka Sibolga Nurdin Z.

“Lord Baden-Powell adalah pendiri organisasi kepramukaan sedunia yang lahir pada 22 Februari 1857 di London, berkat semangat dan pengorbanannya hingga kini pramuka bisa tumbuh dan berkembang pesat,” kata Nurdin usai tabur bunga di TMP Simare-mare Sibolga.

Nurdin mengatakan, Baden Powell telah banyak menunjukkan karya yang bermanfaat bagi orang banyak. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh anggota pramuka Sibolga agar mencontoh semangat serta perjuangan yang pernah dilakukan oleh Baden Powell dan terus berkarya mengisi pembangunan dengan hal yang positif.

“Ziara ini bukan hanya sedekar upacara, tapi kita ingin mengajarkan dan menanamkan kepada anak-anak pramuka agar menghormati jasa para pahlwan bangsa, memperkuat semangat cinta tanah air, serta mengamalkan satya dan dharma pramuka sebagai pedoman hidup,” pintanya.