Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Walikota Berangkatkan Kontingen Cabang Pramuka Sibolga Ke Raimuna Nasional

Walikota Sibolga saat menyerahkan bendera kontigen
Sibolga - Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk memberangkatkan kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sibolga untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke-11 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. Pemberangkatan dilaksanakan di halaman kantor Walikota Sibolga Sellga, (15/8/2017).

Dalam sambutannya, Syarfi Hutauruk menyampaikan ucapan selamat kepada anggota pramuka yang  terpilih sebagai perwakilan Kwarcab Pramuka Kota Sibolga. Melalui kegiatan tersebut, dirinya berharap dapat memperkaya karakter, pengetahuan, pengalaman serta keterampilan anggota pramuka Sibolga.

"Selama mengikuti kegiatan Raimuna, peserta pramuka harus dapat menjaga diri dengan baik, menjaga kekompakan kelompok, serta mengutamakan kesehatan. Dan manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena kesempatan tidak akan pernah terulang kembali,"ucapnya.

Pimpinan kontingen, Evi Dahliani Nasution menjelaskan, raimuna nasional merupakan pertemuan seluruh anggota pramuka tingkat penegak dan pandega se-Indonesia  dalam bentuk perkemahan besar yang dilaksanakan 5 tahun sekali. Kegiatan tersebut menjadi wahana sosialisasi, edukasi dalam rangka meningkatkan kebersamaan, kedisiplinan guna menambah kecintaan terhadap bangsa dan negara.

“Tahun ini di pusatkan di Bumi perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, mulai dari tanggal 14-21 Agustus mendatang. Kegiatan ini telah di buka resmi oleh Presiden RI Joko Widodo. Sedangkan untuk kontingen Sibolga keseluruhan berjumlah 30 orang, yang terdiri dari 24 peserta dan 6 pembina pendamping,” bebernya.

Pemberangkatan peserta Raimuna Nasional ini turut di hadiri Ketua Kwarcab Pramuka Sibolga, Nurdin Z, Asisten Pemerintahan Pemko Sibolga, Josua Hutapea, pengurus pramuka Sibolga dan para orang tua peserta.