Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kamabigus SMK N 2 Sibolga Lantik Penegak Bantara

Kamabigus menyematkan TKU Bantara
Sibolga - Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) pangkalan SMK Negeri 2 Sibolga,Abdul Hamid melantik anggota Pramuka calon penegak menjadi Penegak Bantara bertempat di Lapangan SMK Negeri 2 Sibolga, Selasa (8/11/2016).

Dalam Arahannnya, Kamabigus berpesan agar anggota pramuka yang juga siswa di SMK Negeri 2 Sibolagamenjadi lebih disiplin dan menunjukkan sikap yang baik.

" Anggota pramuka harus berbeda dengan yang bukan anggota pramuka. Anggota pramuka harus bersikap sebagaimana yang ada dalam darma pramuka," ujar Abdul Hamid.

Abdul hamid juga menyampaikan rasa bangganya kepada anggota pramuka yang dilantik. Sehingga dirinya berharap anggota pramuka juga harus giat belajar agar berprestasi.

Saat melakukan ucap ulang janji
"Saya bangga kepada anak-anak kami semoga momen pelantikan calon penegak ke penegak bantara ini dapat menjadi motivasi anak-anak kami untuk lebih giat lagi belajar,"ujar Abdul Hamid.

Anggota Pramuka yang dilantik adalah anggota pramuka yang telah menjalani calon penegak dan selama menjalani calon penegak yang bersangkutan menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum (SKU) Penegak Bantara.

Pada saat pelantikan  Kamabigus Menyematkan Tanda Kecakapan Umum (TKU) Penegak Bantara juga dalam upacara tersebut semua anggota yang dilantik secara bersama menngucap ulang janji,Tri Satya. (Eli Arianto)

Posting Komentar

0 Komentar