Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Pramuka Sibolga Persiapkan Kontingen Jamnas 2016

Suasana latihan kontingen Jamnas Kota Sibolga
Sibolga - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga mempersiapkan kontingen untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Tahun 2016 di Cibubur jakarta. Jamnas tersebut akan dilaksanakan selama 8 hari dimulai dari tanggal 14 s.d 21 Agustus 2016.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Nurdin Z menjelaskan bahwa kegiatan Jamnas adalah Kegiatan akbar 1 kali dalam 5 tahun, dimana pesertanya adalah Pramuka Penggalang (usia 10 s/d 15 tahun) dari seluruh Indonesia yang pelaksananya adalah Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Pembukaan Acara yang sekaligus dirangkaikan dengan Apel Besar Peringatan Hari Jadi Gerakan Pramuka yang ke-55 Tahun 2016 direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Bapak H.M. Jusuf Kalla selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Waka Mabinas) Gerakan Pramuka.

" Jambore Nasional ini akan diikuti oleh seluruh anggota Pramuka Penggalang dari seluruh kab/kota dari 34 provinsi yang ada di Indonesia dengan total jumlah peserta kurang lebih 20.000 peserta. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga akan mengirimkan utusan nya sebanyak 40 orang yang terdiri dari 32 orang peserta dan 8 orang sebagai pimpinan kontingen dan pembina pendamping,"Ujar Nurdin Z.

Nurdin Z juga menjelaskan bahwa peserta didik yang mengikuti Jamnas memiliki sebuah kebanggan. karena tidak semua anggota pramuka diseluruh Indonesia yang punya kesempatan untuk bisa ikut jadi peseta pada kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini juga merupakan kesempatan besar dapat menjalin tali silaturahmi serta persahabatan dengan anggota pramuka yang berasal dari seluruh Indonesia " ujar Nurdin.

Utusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Sibolga merupakan putra putri terbaik hasil seleksi Pramuka Sibolga yang berasal dari seluruh SMP/MTS Negeri/Swasta se-Kota Sibolga Dan diberikan pelatihan rutin selama kurang lebih 3 bulan. Keberangkatan Kontingen dibantu oleh Pemerintah Kota Sibolga melalui APBD Kota Sibolga. Upacara pemberangkatan direncanakan Kamis (11/8/2016) oleh Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk didepan halaman Kantor Walikota Sibolga. (Arya Wirawan)




Posting Komentar

0 Komentar