Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Pramuka Sibolga Laksanakan Giat Wisata Bagi Beberapa Gudep

Peserta mendengarkan arahan sebelum diberangkatkan
SIBOLGA - Gerakan pramuka kwartir cabang kota Sibolga melaksanakan Giat Wisata Alam atau yang biasa dikenal dengan sebutan Hiking, Minggu (7/8/2016).

Giat wisata alam tersebut mengambil rute dari simpang Pondok Batu menuju air terjun pemandian labuan sonang. Kegiatan tersebut merupakan rutinitas bulanan oleh kwarcab Pramuka Sibolga yang bertujuan melakukan pembinaan kepada generasi muda untuk mencintai dan menjaga alam sesuai dengan Dharma Pramuka yang berbunyi " Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia".

Andalan Cabang yang sekaligus sebagai Pembina dalam giat wisata alam tersebut, Samsul Pasaribu saat menyampaikan arahan sebelum dilepas berangkat mengatakan agar peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut dapat mengambil sisi positif dan mempelajari kondisi alam saat ini.

" kegiatan ini bukan hanya semata-mata untuk rekreasi sesaat, tetapi melainkan juga mewujudkan rasa kecintaan kita para generasi muda kepada alam, pramuka itu identik dengan kegiatan-kegiatan di alam. Jadi sudah tugas kita untuk menjaga dan merawatnya. Karna sangat besar manfaat yang telah alam lakukan buat kita " ujar Samsul.

kegiatan tersebut diikuti oleh 5 sekolah/gugus depan diantaranya SMK Negeri 1 Sibolga, SMP Negeri 2 Sibolga, SMP Negeri 3 Sibolga, SMP Negeri 4 Sibolga dan SMP Negeri 5 Sibolga dengan total jumlah peserta 180 orang. (Arya Wirawan)




Posting Komentar

0 Komentar