Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Wakil Walikota Sibolga Lepas Kontingen Jamnas Ke Cibubur Jakarta

Foto bersama usai acara pelepasan
Sibolga - Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga dilepas oleh Wakil Walikota Sibolga, Edi Polo Sitanggang untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) ke X Tahun 2016  di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur-Jakarta Timur. Pelepasan puluhan pramuka penggalang yang terdiri dari pelajar SMP se derajat di Kota Sibolga ini, ditandai dengan upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Walikota Sibolga, Kamis (11/8/2016).

Dalam sambutannya, Edi Polo menyampaikan ucapan selamat kepada anggota pramuka yang terpilih sebagai perwakilan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga untuk mengikuti Jamnas, ia berharap melalui kegiatan jamnas anggota pramuka sibolga semakin menambah ketrampilan serta memperkaya karakter.

"Adik-adik sekalian kiranya dapat menjaga diri sebaik-baiknya dalam mengikuti Jamnas ini, tetap kompak dan semangat serta jaga nama Kota Sibolga," kata Edi Polo.

Wakil Walikota menekankan prestasi tertinggi bukanlah hanya menjadi juara, tetapi sekembalinya dari Jamnas nanti, para adik-adik pramuka yang mengikuti Jamnas ini mampu mengembangkan diri, mengaplikasikan ilmu yang di dapatkan, serta berbagi ilmu dan pengalaman kepada rekan-rekan yang tidak bisa ikut.

“Untuk itu saya minta kepada adik-adik pramuka yang mengikuti Jamnas X tahun 2016 ini, agar terus menjaga kesehatan. Selalin itu perhatikan stamina dan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh supaya dapat mengikuti kegiatan Jamnas ini sampai selesai.
Jalinlah pertemanan yang baik serta saling bertukar informasi, sehingga pengalaman adik-adik di bidang pramuka semakin bertambah lagi. Dan kepada kakak pembina pendamping agar menjaga dan memperhatikan adik-adik peserta,” pesannya.

Edi Polo menambahkan, pada dasarnya jambore merupakan pertemuan pramuka penggalang dalam bentuk perkemahan besar. Kegiatan ini menjadi wahana sosialisasi, edukasi, dalam rangka meningkatkan kebersamaan, kedisiplinan guna menambah kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Sementara ketua kontingen, Roslina Harahap menjelaskan, Jambore merupakan pesta besar bagi pramuka penggalang, yang dilaksanakan 5 tahun sekali. Selama Jambore berlangsung, para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan keterampilan.

"Untuk tahun ini dilaksanakan di Bumi perkemahan wiladatika Cibubur-Jakarta. Dari tanggal 14-21 agustus 2016 direncanakan akan di buka langsung oleh bapak presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. untuk kontingen Sibolga keseluruhan berjumlah 40 orang, yang terdiri dari 32 peserta dan 8 pendamping," ujarnya. (Haris Sikumbang)