Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Paskibra Barisan 45 Tahun 2016 Dikukuhkan

Paskibra Barisan 45 usai dikukuhkan
Sibolga- Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)Barisan 45 Tahun 2016 dikukuhkan Walikota Sibolga,Syarfi Hutauruk bertempat di aula Gupala markas Korem 023/KS Kota Sibolga,Senin(15/8/2016).

Pengukuhan Paskibra Barisan 45 tersebut dilakukan bersama dengan Paskibra kelompok 17 dan kelompok 8. Pasukan 17 dan 8 mengenakan pakaian putih-putih sementara pasukan 45 mengenakan seragam Pramuka. Anggota Paskibra yang dikukuhkan tersebut adalah pelajar SMA sederajat yang berasal dari berbagai sekolah di Sibolga.

Pengukuhan diawali dengan pembacaan pengantar pengukuhan dan pengucapan ikrar putra Indonesia yang dibacakan dan dipandu oleh Revinta dari Polres Sibolga.

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk,dalam sambutannya mengatakan bahwa menjadi anggota Paskibra tidak semata-mata untuk mengibarkan sang merah putih pada setiap peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia saja, akan tetapi lebih dari itu.

“Melalui kegiatan Paskibra diharapkan akan tertanam nilai-nilai nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan negara serta tumbuh dan berkembang menjadi generasi muda yang berdisiplin dan berkepribadian yang luhur. Jadilah sebagai generasi yang berakhlak mulia, pemuda yang kreatif dan inovatif,“ pintanya.

Lanjut Syarfi, 71 tahun Indonesia merdeka, ini merupakan sebuah rahmad dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa. Sesuai dengan tema HUT RI ke 71 tahun 2016 ini yakni ‘Indonesia Kerja Nyata’ disini kita dituntut untuk bekerja segiat mungkin. Untuk itu mari sama-sama kita tingkatkan etos kerja.

“Sebagai putra dan putri pilihan, anak-anak ku sekalian harus mampu mewarisi nilai-nilai perjuangan yang sudah diwariskan secara turun temurun oleh para pahlawan bangsa kita,” sebutnya

Reza Tamebaha, salah seorang anggota Paskibra Barisan 45 Kota Sibolga tahun 2016 sesaat setelah pengukuhan mengatakan. menjadi anggota Paskibra merupakan sebuah kebanggaannya yang tinggi nilainya. Karena selain dilatih menjadi generasi muda yang berdedikasi, anggota Paskibra juga ditempah menjadi sosok yang tidak takut salah, dan bertanggungjawab.

“Ada banyak pengalaman suka dan duka yang kami dapatkan selama mengikuti proses seleksi hingga pengukuhan malam ini dan itu semua telah membantu saya untuk menemukan jatidiri saya yang sesungguhnya sebagai generasi penerus perjuangan bangsa,” kata dia.

Lebih jauh Reza mengharapkan kepada para pelajar se-Kota Sibolga untuk tidak malu dan percaya diri menjadi bagian dari Paskibra karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan kita kepada bangsa dan negara.

“Mohon doanya, semoga di hari pelaksanaannya nanti kami Paskibra tahun 2016 bisa sukses dalam bertugas mengibarkan bendera kebanggaan kita,” harapnya.

Suasana pengukuhan berlangsung hikmad terutama detik-detik setiap anggota Paskibra mencium sang merah putih. Suasana pun berubah menjadi sedikit agak hening dan beberapa anggota Paskibra terlihat terharu mencium bendera nasional Indonesia itu. (Haris Sikumbang)

Posting Komentar

0 Komentar