Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Paskibra 45 Mulai Latihan Gabungan

Prosesi upacara serah terima
SIBOLGA - Pasukan Kibar Bendera Barisan 45 tahun 2016 diserahterimakan kepada Pelatih Paskibra Kota Sibolga untuk mengikuti latihan gabungan bersama dengan Paskibra kelompok 17 dan 8 bertempat di lapangan Simare-mare Kota Sibolga, Senin (25/7/2016)

Latihan paskibra tersebut dibuka dengan sebuah prosesi upacara serah terima anggota paskibra dari pemerintah Kota Sibolga dalam hal ini Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kota Sibolga kepada pelatih Paskibra yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pramuka dan Dinas Budparpora.

Kepala Dinas Budparpora Kota Sibolga, Tarmizi AP menyebutkan anggota paskibra Kota Sibolga yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 70 orang yang terdiri dari kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok 45.

“Dalam mempersiapkan diri mengibarkan sang merah putih pada 17 agustus nanti, adik-adik anggota Paskibra ini akan mengikuti latihan selama 20 hari kedepan yang dimulai hari ini (Senin-red),” kata Tarmizi

Tarmizi menjelaskan, layaknya tahun-tahun sebelumnya, kesuksesan pengibaran sang merah putih 17 agustus nanti sangat tergantung pada komitmen memegang tanggungjawab yang diemban oleh para anggota paskibra.Karena menurutnya, anggota Paskibra merupakan orang pilihan yang telah melewati proses seleksi yang cukup ketat dilakukan oleh para tim seleksi.

“Kita berharap, adik-adik yang mengikuti latihan paskibraka ini agar menjaga kesehatan, serta memelihara suasana kebersamaan. Karena menjadi anggota paskibra merupakan tugas berkelompok maka tidak boleh ada satu pun yang lari dari garis yang sudah ditentukan para pelatih,” ujarnya.

Tarmizi berpesan kepada anggota Paskibra Kota Sibolga untuk tetap menjaga kesehatan, dan tidak menghabiskan waktu untuk begedang malam. Karena selama 20 hari kedepan, anggota Paskibra akan ditempah dari pagi hingga sore.

“Oleh karena itu ikuti aturan serta arahan dari para pelatih. Dan kepada para pelatih kami berharap, agar dapat melatih kemampuan, disiplin serta mental para anggota Paskibra ini, agar mereka benar-benar siap tampil dalam melaksanakan tugas nanti,” pintanya.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Nurdin Z mengatakan bawah setiap tahunnya setelah proses seleksi dilaksanakan di oleh Kwartir Cabang selanjutnya peserta hasil seleksi akan mengikuti latihan gabungan hingga pelaksanaan tugas pengibaran bendera nantinya.

"setelah selesksi selesai, lalu kita berikan pembekalan dan sekarang mengikuti latihan gabungan,"ujar Nurdin Z.(Haris Sikumbang)