Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga Buka Kemah Prestasi Penggalang

Ka Kwarcab saat memasang tanda peserta
SIBOLGA - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kota Sibolga, Nurdin.Z. membuka acara Kemah Prestasi Penggalang di Bumi Perkemahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Jumat (19/02/2016).

Nurdin mengatakan, Gerakan Pramuka (GP) merupakan organisasi Pendidikan untuk mendidik generasi muda bangsa indonesia yang berkarakter.

“Gerakan Pramuka, pada hakekatnya menjadikan Generasi Muda Yang baik, dimana, Setiap Orang Tua Menginginkan Anak - anaknya yang dididik melalui Gerakan Pramuka adalah anak yang baik dan berprestasi, ungkapnya.

Dijelaskan Nurdin, Melalui Kegiatan Kemah Prestasi Penggalang (Kemah Sigalang) Ini hendaknya melahirkan anak - anak yang baik dan berprestasi.

"kemah Sigalang ini bukan hanya sata ingin mengejar juaranya atau prestasinya,melainkan menjadi pembelajaran bagi diri adik adik untuk menjadi orang baik dan saling berbagi satu dengan yang lainya" Ujarnya.

Kegiatan Perkemahan ini sudah dilaksanakan selama 6 kali semenjak tahun 2010 dan merupakan agenda Tahun Gerakan Pramuka Kota Sibolga, dan melalui kegiatan ini Anggota Pramuka bisa menunjukkan prestasi baik secara akademik dan Non Akademik.

Ketua Panita arya Wirawan Panjaitan dalam laporannya menyebutkan Pelaksanaan Kegiatan ini dimulai dari Tanggal 19 - 21 Februari 2016 Dibumper Pramuka Aek Parombunan, dengan peserta sebanyak 12 gugusdepan (Sekolah) terdiri dari 8 Gugusdepan dari Kota Sibolga dan 4 Gugusdepan dari Kab Tapanuli Tengah.

Kegiatan yang dilombakan pada Kemah Sigalang tersebut antara lain, Tehnik Kepramukaan, dan Ilmu Pengetahuan, Ucap Arya.

Amatan Reporter SNT dalam acara pembukaan yang dikemas dalam bentuk upacara tersebut hadir Kepala - kepala sekolah selaku Kamabigus diantaranya Kepala Sekolah SMP N 1. SMP N 3, SMP N 4, SMP N 5, SMP N 6 dan SMP N 8. beserta Pembina Masing - masing Gugusdepan. serta ikut dalam upacara pembukaan itu Kepala PUSDIKLAT Gerakan Pramuka Kakak Roslina Harahap, S.Pd. Mat, MM dan Wakil Ketua Kwartir Cabang Kakak Halimah Tussyakdiah Siregar. (Putma Suryadi)

Posting Komentar

0 Komentar