Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kapusdiklatcab Pramuka Sibolga Tutup Kemah Sigalang Tahun 2016

Kapusdiklatcab saat melepaskan tanda peserta
SIBOLGA - Kepala pusat pendidikan pelatihan cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kapusdiklatcab) Kota Sibolga Roslina Harahap menutup secara resmi perkemahan Prestasi Penggalang (Kemah Sigalang) Tahun 2016. bertempat di Bumi Perkemahan Aek Parombunan Kota Sibolga Minggu (21/2/2016).

“Adik-adik sekalian, jika kita perhatikan saat ini, peredaran narkoba berkembang pesat. Para pelaku tidak hanya orang dewasa, melainkan anak-anak dibawah umur yang masih berstatus pelajar. Hal ini dikarenakan pergaulan yang terlalu bebas dan kurangnya pengawasan orang tua,” ungkap Roslina Harahap saat menyampaikan amanat.

Masih dalam amanatnya, Roslina mengatakan, Gerakan pramuka diyakini mampu merubah karakter anak bangsa yang menyimpang, melalui kegiatan ini setidaknya dapat mencegah pergaulan anak dari lingkungan yang tidak baik.

“Selama tiga hari adik-adik mengikuti perkemahan ini, jauh dari orang tua, keluarga. Harapannya, kemandirian yang dilakukan selama berkemah hendaknya diterapkan dirumah. Bagi adik-adik yang sudah berjuang membawa nama baik sekolahnya, namun belum mendapatkan hasil yang maksimal, jangan berkecil hati dan putus asa, tetaplah semangat. Hari-hari yang dilalui harus memberi manfaat,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Roslina berpesan anggota pramuka diminta adalam menjalankan kesehariaaaannya berpedoman kepada Satya dan Darma pramuka. Diantaranya Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Jujur berani dan setia, suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

“Terimakasih kepada bapak ibu kepala sekolah atas peran sertanya dalam kegiatan ini, dan Selamat kepada para pemenang. Teruslah belajar mengukir prestasi,” ucapnya.

Pada perkemahan prestasi tersebut, tropy bergilir Ketua kwartir cabang Kota Sibolga berhasil direbut SMP AL Muslimin Pandan sebagai juara umum. Dimana tahun sebelumnya, juara umum diraih SMP Negeri 3 Sibolga. (Abdul Haris)

Posting Komentar

0 Komentar