Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kwarcab dan Kodim 0211/SBG-TT sepakat kembangkan Saka Wirakartika


Serius berdialog dengan Dandim 0211 SBG-TT
Sibolga | Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga bersama-sama dengan TNI Angkatan Darat yang dipelopori oleh Komadan Kodim 0211/SBG-TT berkomitmen mengembangkan satuan karya Wirakartika dijajaran Kodim 0211/SBG-TT. Komitmen itu tertuang dalam pertemuan yang digagas oleh Dandim 0211/SBG-TT, Letkol Inf. Indra Kurnia bersama jajaran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga yang dilaksanakan pada Kamis (09/01) di Makodim Sibolga.
Dalam pertemuan yang lebih layak disebut silaturrahmi itu, Dandim 0211 Sibolga Tapanuli Tengah menegaskan komitmennya ingin menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan kemandirian kepada generasi muda melalui wadah gerakan pramuka. Apalagi sejak tahun 2007 silam, antara Kwartir Nasional gerakan pramuka sudah ada memorandum of understanding terkait pembinaan generasi muda melalui kegiatan kesakaan, Saka Wirakartika.

Letkol Inf Indra Kurnia
Dandim juga menjelaskan bahwa, jauh hari sebelum bertugas di Makodim Sibolga, beliau sudah bertugas di Nanggroe Aceh Darussalam. Dan sejak ditugaskan NAD, Indra Kurnia yang saat itu berpangkat Mayor telah pula aktif melakukan pembinaan kesakaan di satuannya. Hal positif inilah yang dingin dikembangkan kembali di Sibolga, apalagi saat ini tongkat komando Kodim 0211 Sibolga Tapteng ada di tangannya. Oleh karena itu, sebagai pemegang otoritas gerakan pramuka di Kota Sibolga, Kodim 0211 berkewajiban berkordinasi dengan Kwarcab Sibolga untuk melakukan pembinaan. Katanya

Kakwarcab dan sekretaris
Menyahuti apa yang dikemukakan oleh Dandim, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Nurdin Z, menyambut baik dan mengapresiasi tekad dan semangat Dandim yang selama ini dikenal low profil dan siap turun langsung dalam melakukan pembinaan generasi muda.  Ka.kwarcab menegaskan bahwa Gerakan Pramuka Kota Sibolga begitu apresiatif terhadap upaya upaya pihak manapun yang terdorong untuk melakukan pembinaan di gerakan pramuka. Terlebih lagi, komitmen itu telah dipertegas pula melalui MoU Kwartir Nasional dengan KSAD TNI Angkatan Darat.

Rencananya, tahun 2014 akan dibenahi dan disempurnakan kepengurusan Satuan Karya Wirakartika untuk selanjutnya dalam waktu dekat ini dilakukan pengukuhan dan pelantikan. Hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Kwarcab, Adil Saputra Hasibuan, SE, andalan cabang urusan penegak putra, Samsul Pasaribu dan sekretaris DKC, Rio prahayudi S. Dari kwarcab Tapteng sendiri dihadiri oleh andalan cabang urusan saka, Kak Sapril Tambunan.

Photo bersama sesaat setelah pertemuan kordinasi