Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Mantapkan kinerja, DKC Sibolga disempurnakan


Ka.Kwarcab beri arahan dalam rapat pleno DKC Sibolga
Sibolga | Dalam upaya memaksimalkan peran dan fungsi dewan kerja cabang (DKC) gerakan Pramuka Kwarcab Kota Sibolga, maka berdasarkan rapat pleno DKC yang juga dihadiri oleh Ketua Kwarcab Sibolga, Nurdin Z dan andalan cabang urusan penegak, Samsul Pasaribu, dihasilkan komposisi DKC periode 2012-2015 yang baru hasil penyempurnaan. Rapat pleno itu sendiri dilaksanakan pada Sabtu (11/1)

Didampingi ketua DKC, Ka.Kwarcab paparkan mekanisme penyempurnaan DKC
Ketua Kwarcab, Nurdin Z dalam arahannya mengatakan bahwa DKC merupakan mitra strategis kwartir cabang untuk menyukseskan berbagai kegiatan-kegiatan pramuka dijajaran kwarcab Sibolga. Oleh karena itu, diperlukan DKC yang solid dan bisa bekerjasama berdasarkan tim work untuk menunjang segala aktivitas kepramukaan. Lebih jauh Kakwarcab juga mengatakan bahwa dilihat dari perkembangan DKC satu tahun terakhir dimana rata-rata pengurus DKC sudah tidak maksimal lagi menjalankan peranannya maka dipandang perlu untuk meremajakan DKC untuk lebih baik lagi. Katanya.

Pengurus DKC antusias dengarkan arahan ka.Kwarcab
Senada dengan ketua kwartir cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga, Samsul Pasaribu menuturkan bahwa penyempurnaan susunan dewan kerja periode 2012-2015 didasarkan beberapa faktor diantaranya ada pengurus DKC yang pindah domisili, sibuk dengan pekerjaan dan sebagian lagi tidak bisa bekerjasama berdasarkan tim. Oleh karena itu, karena DKC merupakan lembaga pengkaderan bagi generasi muda, salah satu upaya untuk memaksimalkan peranannya adalah dengan menyempurnakan susunan pengurus serta menempatkan orang-orang muda yang punya integritas dan kepedulian terhadap gerakan pramuka.

Sekretaris DKC, Rio Prahayudi simak jalannya rapat pleno
Berikut susunan pengurus DKC hasil penyempurnaan yang berhasil didapatkan PS.Online :
Ketua DKC, Sahru Rajak Sukriadi Tanjung, wakil ketua DKC dijabat oleh Annisa Fitri Pasaribu yang sebelumnya dijabat oleh Niyaria Simanjuntak. Untuk jabatan sekretaris dikendalikan oleh Rio Prahayudi Simbolon dengan wakil sekretaris Arya Wirawan Panjaitan. Sementara untuk posisi bendarhara di pegang oleh Gita Safitri yang sebelumnya dijabat oleh Putma Suryadi. Putma Suryadi sendiri menyatakan mengundurkan diri dari DKC dengan alasan yang tidak jelas.

Komposisi pengurus DKC hasil penyempurnaan dapat dilihat dalam laman organisasi.