Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Gubsu lantik 6 Kamabicab secara kolektif

Gubsu, Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si saat memimpin pelantikan
Medan | Gubernur Sumatera Utara selaku ketua majelis pembimbing dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Utara secara resmi melantik enam Kamabicab sejajaran Kwarda Sumatera Utara hari ini (17/1) di aula Martebe Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan. Kepala Daerah yang ex-officeo menjadi Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka di daerahnya  yang dilantik diantaranya, Bupati Tapanuli Selatan, Bupati Tapanuli Tengah, Bupati Serdang Bedagai, Bupati Padang Lawas, Bupati Nias dan Bupati Nias Utara.

Bupati Tapsel, Tapteng, Serge, Palas dan Nias ikuti prosesi pelantikan
Pelantikan sendiri ditandai dengan pengucapan satya Pramuka yang dipimpin oleh Gubernur Sumatera Utara selaku Kamabidasu/Kakwardasu dihadapan sang merah putih. Pasca mengucapkan Satya Pramuka, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar dan penandatanganan ikrar yang dipimpin oleh Bupati Padang Lawas. Rentetan pelantikan Kamabicab diakhiri dengan penyematan tanda jabatan Kamabicab yang langsung disematkan oleh Gubernur Sumatara Utara.

Gubsu ucapkan selamat kepada Bupati Sergei
Dalam sambutannya Gubernur Sumut, H.Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si menegaskan bahwa  pelantikan Kamabicab tidak boleh dipandang sebagai acara ceremonial belaka. Dibalik itu, ada harapan yang besar dan disandarkan dipundak masing-masing kepala daerah bahwa ikrar yang telah diucapkan untuk peduli dengan gerakan pramuka tidak semata-mata untuk membesarkan organisasi kepanduan ini, melainkan juga menyiapkan kader bangsa yang cinta tanah airnya. Gubsu juga menekankan bahwa, selaku Gubernur, sudah memerintahkan kepada seluruh Bupati dan Walikota se-Sumatera Utara agar sejak tahun 2014 ini setiap sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA wajib menjadikan gerakan pramuka sebagai ekstrakurikulernya. "Pramuka diharapkan benar-benar manjadi wadah melahirkan generasi muda yang nasionalis, berbakti kepada orangtua serta punya nilai-nilai luhur dan akhlak yang mulia" katanya.

Hadir dalam pelantikan Kamabicab se-Sumut dari jajaran Kwarcab Sibolga diantaranya, Ka.Kwarcab Sibolga, Nurdin Z, sekretaris Kwarcab, Adil Syaputra Hasibuan, SE, unsur Pusdiklatcab Evi Dahliani Nasution, M.Pd, Megawati, S.Pd dan andalan cabang urusan penegak Samsul Pasaribu. Amatan PS.Online, pelantikan berlangsung dengan hikmad dan lancar.

Rombongan Kwarcab Sibolga dan Ka.Kwarcab Tapteng diabadikan sesaat setelah acara