Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Jelang PEDESTRASU, Koncab Sibolga mulai berbenah

Serius. Peserta Pedestra Koncab Sibolga serius ikuti latihan
Sibolga - Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga mulai berbenah dalam keikut sertaanya sebagai peserta Pengembaraan Desember Tradisional (Pedestra) Tingkat Propinsi Sumatera Utara yang dihelat pada 19 Desember 2013 yang akan datang.  Ketua kontingen Sibolga, Sukriadi Tanjung kepada PS.Online memaparkan bahwa  Kwarcab Sibolga akan menurunkan 2 sangga putra dan 1 sangga putri serta beberapa orang pembina pendamping sehingga seluruhnya total berjumlah 30 orang dimana 24 orang diantaranya adalah peserta.

Menurut Sukri, bagi Sibolga sendiri Pedestra merupakan menu wajib untuk diikuti karena antara Sibolga dengan pedestra itu sendiri punya ikatan historis yang penting. Katanya, sejak berpartisipasi aktif dalam Pedestra/ Petra, Sibolga merupakan Kwartir Cabang yang selalu mendulang prestasi gemilang. Oleh karena itu sejarah positif ini harus tetap dipertahankan dan untuk itu perlu persiapan yang matang  dari adik-adik peserta. Jelas ketua DKC periode 2012-2015 ini.

Tingkatkan pemahaman teknik kepramukaan
Masih kata Sukri, sejak kabar Pedestrasu akan digelar, Sibolga sudah langsung memulai persiapan. Karena Pedestrasu tidak sama dengan ajang-ajang lainnya. Dibutuhkan, stamina, tim work, dan intelektual yang tinggi agar bisa mendominasi kejuaraan Pedestra tahun ini. Katanya.

Amatan PS.Online, Sebanyak 24 orang anggota pramuka penegak putra dan putri larut dalam latihan dan pembekalan yang dilakukan oleh unsur DKC. Khususnya hari ini (8/12) peserta dibekali dengan metodologi bertahan hidup dengan alat makan alakadarnya. Hal ini ditujukan untuk menjadikan Pedestra 2013 menjadi benar benar tradisional sekali. jelas pimpinan sangga putra, Arya.