Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Mengenal Pimpinan Sangga Putri Koncab Sibolga

Annisa Fitri Pasaribu
Sibolga - Gelaran Pengembaraan Desember Tradisional (Pedestra) 2013 tinggal beberapa hari lagi. Dan tentu saja persiapan pun semakin ekstra sibuk. Tentu saja hampir semua kwarcab yang memastikan diri ikut sudah wara-wiri dikwarcabnya masing masing. Tak ketinggalan Kwarcab Kota Sibolga yang berkantor di Jln. S.Parman No. 31 Sibolga. Nah, kli ini PS.Online akan mengajak kita semua untuk mengenal siapa aja tuh pentolan gugus depan yang didaulat menjadi duta Pedestra 2013 tahun ini. 

Kini, kita akan berkenalan dengan pimpinan sangga putri (pinsa) yang akan mengomando kawan-kawannya di ajang pengembaraan yang akan datang. Nah, PS.Online berkesempatan ni mengganggu kesibukan purna Paskibra 45 tahun 2011 ini saat mengikuti training di kantor kwarcab Sibolga.

Lahir dengan nama lengkap Annisa Fitri Pasaribu, bukanlah sosok yang asing di jajaran Kwarcab Pramuka Sibolga. Walaupun namanya mulai familiar sejak terpilih sebagai salah satu anggota paskibra 45 pada tahun 2011 silam, Nisa (begitu ia biasa disapa) tidak pernah berhenti terlibat dalam kegiatan-kegiatan kepramukaan baik ditingkat kwartir cabang maupun di gugus depan.

Dan kini, ajang pengembaraan kembali digelar setelah sempat fakum selama 3 tahun. Cewek kelahiran 07 Mei 1995 ini pun didaluat menjadi pimpinan sangga putri Koncab Sibolga mengimami 7 orang rekan-rekannya yang lain. Dipercaya sebagai pinsa, lulusan SMAN 1 Sibolga ini mengaku siap dan berharap banyak untuk mengukir prestasi di ajang pedestra 2013. Katanya Pedestra merupakan kegiatan bergengsi yang layak diikuti karena untuk Kwarcab Sibolga sendiri Pedestra merupakan kegiatan yang selalu ditunggu-tunggu oleh pramuka penegak dan pandega di kota Sibolga. Ditanya alasannya, Nisa yang berdomisili di Jalan Gatot Subrtoto Pondok Batu Kecamatan Sarudik ini mengatakan bahwa Pedestra memiliki nuansa yang berbeda dengan kegiatan-kegiatan pramuka lainnya. Di Pedestra kita ditantang memiliki adrenalin yang kuat, memiliki semangat juang yang tinggi dan punya motivasi yang besar tidak hanya supaya juara tetapi juga mampu menaklukkan alam melalui rute-rute yang ditentukan oleh panitia. Ungkapnya.

Cewek yang tahun 2007 silam menamatkan pendidikan dasarnya di SDN 15410 Pandan ini kepada PS. Online juga mengatakan bahwa target kontingen kota Sibolga adalah mengulang sejarah gemilang Pedestra 2006 dimana kakak-kakan seniornya dahulu mampu mengukir prestasi sebagai juara umum. "Ini tantangan dan amanat yang harus kami jalani dan tuntaskan. Juara umum tentu menjadi target minimal kontingen Sibolga. Jadi mohon dukungan dan doa dari kawan-kawan penegak dan pandega Kota Sibolga agar prestasi 2006 kembali bisa terulang kembali" katanya mengakhiri.