Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

DKD Sumut gelar Pedestra 2013

Panitia penyelenggara paparkan teknis Pedestra 2013
Medan - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara melalui Dewan Kerja Daerah (DKD) Sumut akan menyelenggarakan perkemahan pramuka prestasi mengembara. Kegiatan yang disebut dengan Pengembaraan Desember Tradisional (Pedestra) ini terakhir kali digelar tahun 2009 di Kabupaten Tapanuli Selatan. Dan untuk kesekian kalinya, pelaksanaan Pedestra akan dilaksanakan di Medan dengan titik star Cadika Medan Johor menuju Bumi Perkemahan Sibolangit dengan jarak tempuh 65 kilometer.

Sejumlah kwarcab yang hadir mendengarkan paparan panitia
Hal ini diketahui dalam rapat teknis panitia penyelenggara dengan unsur DKC dan Andalan se-Sumut kemarin (05/12). Rapat teknis yang dipimpin oleh para punggawa Dewan Kerja Sumut tersebut memaparkan teknis lomba secara umum mulai dari persyaratan peserta secara administratif hingga mekanisme lomba yang berbentuk pengembaraan. Pedestra 2013 itu sendiri direncanakan akan digelar pada 19 s/d 22 Desember 2013 dan akan di ikuti oleh seluruh kwartir cabang se-Sumatera Utara.

Ketua DKC Kwarcab Sibolga, Sukriadi Tanjung yang hadir bersama andalan cabang urusan Penegak putra, Samsul Pasaribu, di Medan kepada PS Online mengatakan bahwa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga ditinjau dari rentetan sejarah pelaksanaan Pedestra maka berkewajiban mengikuti ajang bergengsi di Sumut ini. Sejak tahun 2006, Kwarcab Sibolga selalu mengukir prestasi gemilang. Mulai dari juara umum hingga terbaik dua ketika Pedestra terakhir kali digelar di Tapanuli Selatan. "Oleh karena itu, motivasinya sebenarnya sudah jelas, kita ingin agar Pedestra ini menjadi batu loncatan anggota pramuka Kwarcab Sibolga untuk selalu mengukir prestasi tidak hanya dikancah regional Sibolga saja tetapi juga hingga daerah dan nasional" jelas Sukri.

Amatan PS Online lebih dari 15 Kwarcab menghadiri rapat teknis Pedestra 2013. Dari unsur Kwarda sendiri hadir kakak Sudarsono yang sebelumnya telah memberikan paparan singkat terkait dengan pelaksanaan Pedestra. Sekedar untuk diketahui bahwa Pedestra 2013 juga membuka kesempatan kepada Saka-saka untuk berpartisipasi sebagai peserta dengan ketentuan tetap membawa nama kwartir cabang tempat saka tersebut dinaungi.