Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kamabicab Buka Pertika Kencana 2013


Walikota kalungkan tanda peserta secara simbolis
Sibolga - Bertempat di bumi perkemahan Aek Parambunan Sibolga, Walikota Sibolga Drs. HM.Syarfi Hutauruk selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Sibolga secara resmi membuka kegiatan kemah bakti dan prestasi satuan karya keluarga berencana (Saka Kencana) Kwarcab Kota Sibolga yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis. 

Drs. HM.Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengatakan bahwa ditengah perkembangan zaman dewasa ini generasi muda dihadapkan kepada tantangan kompleksitas yang sulit dibendung. Tantangan itu bisa berupa teknologi informasi yang semakin pesat, westernisasi dan pergaulan bebas yang lepas kontrol. "bahaya narkoba, penularan HIV/AIDS dan pernikahan dini menjadi masalah terbesar generasi muda era sekarang ini. Maka dibutuhkan berbagai kegiatan kegiatan konstruktif yang bisa mengalihkan generasi muda dari pilihan pilihan negatif diatas" jelas mantan anggota DPR RI ini.

Walikota Sibolga tinjau kemah peserta 
Selanjutnya kak Syarfi juga menekankan bahwa banyaknya generasi muda menikah dini menjadi masalah besar dalam melahirkan generasi muda berkualias diera yang akan datang. "anda bisa bayangkan jika usia 16 dan 17 tahun telah menikah bagaimana mungkin mereka bisa menata keluarga dengan baik dan terdidik sementara pasangan muda masih labil dalam physicologi, emosional dan ekonomi. tentu saja, mewujudkan keluarga yang harmonis menjadi mimpi disiang bolong bagi mereka mereka yang terlanjur tercebur dalam prahara cinta muda" jelasnya. 

Walikota berdialog dengan interaktif dengan peserta 
Oleh karena itu, lanjut Kak Syarfi, adik adik pramuka yang hadir diperkemahan ini harus tumbuh dan berkembang dibawah binaan orang dewasa dan menghindarkan diri dari bahaya narkoba, seks bebas dan pernikahan dini. imbaunya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pertika Kencana 2013, Kak Putma Suryadi dalam laporannya memaparkan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 8 s/d 10 November 2013, disamping melakukan giat bakti acara pertika kencana akan memperlombakan berbagai kegiatan diantaranya lomba drama komedi, mars BKKBN, dan lain-lain.

Walikota Sibolga saat meninjau perkemahan putri
Pasca membuka pertika Kencana dengan resmi walikota Sibolga didampingi oleh unsur pimpinan daerah melakukan peninjauan ke tenda tenda peserta. Amatan  PS.Online, walikota sangat interaktif dengan peserta dan mempertanyakan banyak hal mulai dari persiapan mengikuti kegiatan, menu makanan perkemahan hingga hal-hal aktual seperti tanggapan peserta tentang bahaya narkoba dan pernikahan di usia dini.

Hadir dalam rangkaian pembukaan Pertika Kencana 2013 diantaranya, ketua tim penggerak PKK Kota Sibolga, Delmeria Sikumbang Hutauruk, Ka.Kwarcab Nurdin Z, mewakili Danlanal, Kapolresta, Dandim dan Kajari Kota Sibolga serta DPD KNPI Kota Sibolga, Samsul Pasaribu. PS.Online