Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Hari Sumpah Pemuda 2013, Kwarcab raih beberapa prestasi

Sibolga - Menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-85 tahun 2013, Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Sibolga memboyong beberapa prestasi dari 5 cabang perlombaan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kota Sibolga. Pada pengumuman hasil lomba yang disampaikan pada peringatan puncak HSP tingkat Kota Sibolga di lapangan Simare-mare Sibolga diketahui bahwa dua dari 5 cabang perlombaan berhasil diraih oleh Kwarcab Sibolga masing-masing juara I untuk lomba gerak jalan beregu dan juara III untuk lomba terompah.

Ketua DKC, Sukriadi Tanjung, kepada PS.Online mengatakan bahwa menjadi juara bukan semata-mata target utama Kwarcab Sibolga akan tetapi menyemarakkan peringatan HSP 2013 sehingga gemanya terdengar kesaentaro Kota Sibolga itu yang terpenting "Setiap kompetisi pasti ada menang dan kalah jadi bukan mengejutkan lagi jika harus kalah atau menang tetapi hakekat dari penanaman jiwa nasionalisme dan kepedulian terhadap sejarah bangsa khususnya Sumpah Pemuda itu yang sulit kita wujudkan jadi orientasi kegiatan lomba ini menuju kesitu harus menjadi prioritas utama" jelas purna paskibra 45 tahun 2006 ini.

Selain menerima tropy, para pemenang juga diberikan uang pembinaan untuk masing-masing cabang lomba. Untuk diketahui bersama Dinas Budparpora bekerjasama dengan DPD KNPI Kota Sibolga menggelar berbagai lomba yaitu lomba vocal solo, tarik tambang, gerak jalan, lomba pidato dan terompah yang dilaksanakan sejak tanggal 14 s/d 19 Oktober 2013. Lomba diikuti oleh utusan dari masing-masing organisasi mahasiswa dan kepemudaan. Hadir dalam peringatan puncak HSP 2013 adalah Walikota Sibolga serta unsur muspida sejajaran pemerintahan kota Sibolga.