Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2013 Universitas Terbuka


Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga bekerja sama dengan UPBJJ UT – Medan


Sibolga - Dalam rangka meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Sibolga, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sibolga bekerja sama dengan Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Medan memberikan kesempatan yang luas bagi warga Kota Sibolga untuk memperoleh Pendidikan Tinggi.

Kerja sama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka dengan UPBJJ UT – Medan adalah sebagai wujud dukungan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga terhadap Visi – Misi Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, yaitu mencerdaskan masyarakat Sibolga dengan cara meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kota Sibolga.

“Kerjasama ini tujuannya untuk memberikan layanan Pendidikan Tinggi bagi mereka yang tidak dapat melanjut, karena alasan bekerja atau alasan lainnya. sebab kuliah di Universitas Terbuka memakai Sistem Belajar Jarak Jauh, yaitu Sistem belajar yang menuntut mahasiswa belajar mandiri dengan seminimal mungkin bertatap muka atau bertemu langsung dengan dosen, seperti proses perkuliahan pada umumnya. sehingga jadwal perkuliahan di Universitas Terbuka tidak akan mengganggu pekerjaan dan aktivitas lainnya,” ujar koordinator pengelola penerimaan mahasiswa baru Universitas Terbuka, Evi Dahliani Nasution, S.Pd, M.Pd kepada PS Online baru-baru ini.

Guru yang sehari-hari bertugas di SD Negeri 081238 Sibolga ini juga menjelaskan Program studi yang akan di asuh oleh UT tersebut merupakan Program Pendidikan Akademik dan Profesional sesuai dengan kebutuhan Pembangunan kota Sibolga dan beberapa diantaranya belum dikembangkan oleh Perguruan Tinggi yang ada di Kota Sibolga.

Dengan membuka tiga Fakultas, antara lain Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UT meliputi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonbesia (S1), Pendidikan Matematika (S1), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1 PGSD) dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1 PG PAUD).

Kemudian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), meliputi Administrasi Negara (S1), Ilmu Pemerintahan (S1), Sosiologi (S1) dan Perpustakaan (S1). Selain itu, ada Fakultas Ekonomi (FEKON), meliputi Ekonomi Pembangunan (S1), Managemen (S1) dan Akuntansi (S1).

Andalan Cabang Urusan Keuangan (Ancu Keu) Kwarcab Kota Sibolga ini juga menjelaskan bahwa penerimaan mahasiswa baru untuk tahap pertama tahun ajaran 2013 telah dimulai pada tanggal 01 Mei sampai dengan 15 Juni 2013 mendatang di Sekretariat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga jalan. S. Parman No. 31 A Lt. II Sibolga.

“PMB UT dalam satu tahun ajaran dilaksanakan dua kali, yaitu tahap pertama pada bulan Mei sampai dengan Juni, Tahap ke dua Nopember sampai dengan Desember”ucap Evi.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga juga dalam waktu dekat akan menghadirkan Kepala UPBJJ Medan di Sibolga sebagai Narasumber dalam Sosialisasi Universitas Terbuka untuk menjelaskan kepada seluruh masyarakat tentang Universitas Terbuka, khususnya Calon Mahasiswa Baru yang direncanakan pada tanggal 18 Mei 2013 di Gedung Nasional Kota Sibolga.

 “Mewakili Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Walikota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk yang senantiasa konsisten terhadap kemajuan dunia pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di Kota Sibolga sehingga menjadikan masyarakat sibolga yang cerdas dan berkualitas,”ucap Guru yang baru-baru ini memperoleh Juara I Guru Berprestasi Tingkat SD se – Kota Sibolga Tahun 2013 ini.

Evi juga mengucapka terimakasih kepada Ketua DPRD Kota Sibolga Syahlul Umur Situmeang yang memberikan dukungan kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga sebagai pengelola UPBJJ Universitas Terbuka di Kota Sibolga. Juga kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga Drs. Alpian Hutauruk, M. Pd yang senantiasa memberikan dukungan terhadap Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga melalui himbauan kepada masyarakat untuk kuliah di Universitas Terbuka diberbagai kegiatan dan pertemuan.

“ Kita harus berterimakasih kepada kedua tokoh tersebut,sebagai mana kita ketahui Syahlul Umur Situmeang adalah seorang tokoh pemerhati pendidikan di Kota Sibolga. Drs. Alpian Hutauruk, M. Pd adalah seorang Kepala Dinas Pendidikan yang inovator dan selalu melakukan pembaharuan demi kemajuan dan keberhasilan pendidikan di kota Sibolga. Tidak lupa juga kita sampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda yang peduli terhadap pendidikan dengan ikut bergabung kuliah di Universitas Terbuka,”ucap evi . (Arya)




Posting Komentar

0 Komentar