Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

45 Pramuka Penggalang Dilantik Menjadi Penggalang Ramu

Sibolga – Sebanyak 45 orang Pramuka Penggalang binaan Kwartir Cabang (Kwarcab)Gerakan Pramuka Kota Sibolga di lantik menjadi Pramuka Penggalang Ramu bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka Aek Parombunan Sibolga, Minggu (19/5).

“Kegiatan ini sangat bagus untuk melatih sikap mental dan kedisiplinan adik-adik untuk meningkatkan rasa nasionalisme sejak dini. Semoga bagi adik-adik yang nantinya akan dilantik menjadi penggalang ramu, agar jangan berpuas diri dulu. Tetapi harus lebih meningkatkan kualitas,agar secepatnya dapat dilantik menjadi Penggalang Rakit sesuai dengan harapan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga untuk binaan Pasukan Penggalang Pembawa Bendera Merah Putih keliling lapangan Simare-mare Kota Sibolga.,” Ucap Halimatus Sakdiyah Siregar, S. Pd selaku pembina dalam upacara penutupan kegiatan dimaksud.

Kegiatan yang bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan calon paskibra penggalang tentang kepramukaan. Dimana didalam Pramuka penggalang mempunyai beberapa tingka kecakapan umum, yaitu Ramu, Rakit dan Terap. Sehingga calon paskibra penggalang ini dituntut harus mampu menyelesaikan Syarat-syarat Kecakapan Umum(SKU) minimal tingkat penggalang rakit.

Pelantikan yang di kemas kedalam perkemahan itu,telah dipersiapkan sekitar sebulan lalu, dimulai dari seleksi awal SMP sederajat/Gugusdepan Penggalang yang ada di Kota Sibolga ini, dan yang telah lulus dibekali ilmu kepramukaannya, hingga mampu menyelesaikan kecakapan umum yang juga tahap awal melatih sikap mental dan kedisplinan pramuka penggalang yang juga generasi muda terseut.

“Kegiatan ini juga dilakukan serangkaian menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia(HUT RI) Ke 68 Tahun 2013, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga melakukan pembinaan anggota pramuka penggalang yang didalamnya terhimpun anggota Pramuka Penggalang dari gugusdepan yang ada di Kota Sibolga. nantinya mereka akan dibina untuk menjadi Pasukan Penggalang Pembawa Bendera Merah Putih yang bertugas untuk membawa bendera merah putih tanggal 17 Agustus 2013 di sekeliling Lapangan Simare-mare,”terang Walikota Perkemahan, Rizal Pahlawan Simamora.

Salah seorang peserta, Desy Rahma Tanjung mengungkapkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan sangat bermanfaat bagi dirinya, terutama dalam hal kemandirian dan kesetiakawanan.

“Kegiatan ini sangat melatih kedisiplinan agar lebih terampil dalam kemandirian saya, saya juga dilatih mulai dari kemandirian, keberanian, kebersamaan yang tidak hanya memikirkan diri sendiri tetapi memikirkan juga untuk orang lain. “ ujar Desy Rahma Tanjung yang berpangkalan di gugusdepan SMP Negeri 2 Sibolga.

Koordinator Pembina Paskibra Penggalang 45, Eli Arianto Lase menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan sepenuhnya meliputi kegiatan yang akan menuntut peserta agar dapat mandiri dan bekerjasama dalam kekompakan regu, dimulai dari persiapan perkemahan, pemasangan tenda, makan dan yang terpenting melatih kerjasama untuk menjauhkan diri dari sifat keegoisan.

“Seperti kita ketahui dalam usia seperti ini sangat renta dalam sifat memikirkan diri sendiri,” Ucap Eli Arianto.(Arya)


lihat photonya disini

Posting Komentar

0 Komentar