Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kemah Sigalang 2012 diundur 11-14 November 2012


Sibolga | Perkemahan Prestasi Pramuka Penggalang Kota Sibolga Tahun 2012 diundur pelaksanaanya. semula ajang tahunan giat prestasi pramuka penggalang ini dilaksanakan pada 8-11 November 2012. akan tetapi untuk maksimalisasi persiapan dan kematangan peserta lomba dari masing-masing gugus depan, Kemah Sigalang akhirnya diputuskan diundur menjadi tanggal 11 s/d 14 November 2012.

Kak Samsul Pasaribu, di dampingi oleh ketua DKC Sibolga, Putma Suryadi kepada PS. Online menerangkan bahwa pengunduran jadwal dimaksud semata-mata untuk memaksimalkan persiapan panitia dan peserta dalam ajang yang digelar untuk ke-4 kalinya itu. "Kita berharap, penundaan ini tidak mematahkan semangat peserta untuk tetap berkeinginan mengikuti dan meraih prestasi terbaiknya" terang Samsul Pasaribu. Senada dengan itu, Putma juga berharap untuk teknis perlombaan tidak ada perubahan sama sekali. yang berubah hanya tanggal pelaksanaan saja. untuk itu, selaku panitia kita menyampaikan maaf atas pengunduran ini.

Sekedar informasi tambahan, kemah sigalang adalah kemah prestasi dalam rangka mengasah ketangkasan adik-adik pramuka penggalang dalam menerapkan kode etik gerakan pramuka termasuk juga menjadi ajang kemampuan pengetahuan kepramukaannya yang telah dibina dan ditempa digugus depan. Ajang ini dilakukan juga untuk memberi kesempatan kepada adik-adik penggalang untuk lebih banyak berprestasi. selama ini, ajang prestasi penggalang hanya berupa lomba tingkat yang digelar 1 kali dalam 5 tahun. sehingga kesempatan penggalang untuk mengukir prestasi setiap generasinya ada yang dikorbankan. melalui kemah Sigalang ini, maka setiap tahunnya adik-adik penggalang tetap bisa ikut berbagai lomba yang dipertandingkan pada kegiatan Lomba Tingkat.

Semangat terus ya dik...