Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Pertika Kencana ditutup, SMAN 3 Juara Umum

Kak Halimah SPd, lepas tanda peserta Pertika Kencana 2012
Sibolga | Perkemahan Prestasi Pramuka Satuan Karya Keluarga Berencana (Pertika Kencana) Tahun 2012 resmi ditutup. ajang yang digelar sejak tanggal 1 s/d 4 November 2012 di Bumper Aek Parombunan itu ditutup secara resmi oleh Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga yang diwakili oleh Andalan Cabang Urusan Penegak Putri, kak Halimah S.Pd. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa giat prestasi yang digelar oleh Saka Kencana Kota Sibolga mutlak dilakukan terus menerus sebagai bagian dari upaya gerakan pramuka melakukan pembinaan kepada generasi muda Indonesia. Sejak tahun 2000, pembinaan pramuka di Sibolga hanya dilakukan di gugus depan dan kwartir cabang, tetapi seiring berjalannya waktu dimana keberadaan gerakan pramuka mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat termasuk instansi pemerintah maka sejak tahun 2006, pembinaan pramuka pun sudah mulai dilakukan di satuan-satuan karya termasuklah didalamnya Saka Kencana. Oleh karena itu, kwartir cabang mengapresiasi kegiatan ini seraya berharap kegiatan ini tetap dilaksanakan berkelanjutan.

Kwartir Cabang Sibolga juga berharap prestasi yang diraih diajang ini harus semakin baik. kalah menang adalah hal yang lumrah terjadi dalam sebuah konpetisi. yang terpenting adalah bagaimana agar proses meraih kemenangan atau pun kekalahan itu menjadi pengalaman yang berharga dan menjadi batu loncatan untuk semakin baik dimasa yang akan datang. Kak Halimah juga berpesan agar sang juara tidak lantas membanggakan diri karana diatas langit masih ada langit, sedangkan yang kalah tidak lantas pula berpikir ajang ini sebagai prestasi yang terakhir karena kedepan akan menanti berbagai giat prestasi lainnya.

Amatan PS. Online, Pertika Kencana yang menggelar lomba sebanyak 9 cabang akhirnya berakhir dengan sukses. Sekretaris panitia Kak Eli Arianto Saputra Lase kepada PS Online mengatakan kendati ada sedikit kekhwatiran mengingat hujan yang tidak berhenti sejak acara ini dibuka, ternyata semua jadwal kegiatan berjalan dengan baik. lomba yang semula banyak dilakukan diruangan akhirnya dialihkan kedalam oleh karena hujan yang turun terus menerus. akan tetapi, lanjut Eli, kendati diguyur hujan sejak hari pertama semua kegiatan berjalan dengan baik dan sukses.

Gudep 035-036 SMA Negeri 3 Sibolga Juara Umum

Pasca ditutup secara resmi, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba. Dan SMA Negeri 3 Sibolga yang juga merupakan Gugus depan 035-036 berhasil mempertahankan gelar juara umumnya. Sejak Pertika Kencana digelar setiap tahun, maka Gudep yang dibina oleh Kak Tobing dan Ibu Doharta Harahap ini menjadi langganan kejuaran. dalam catatan PS Online, juara umum tahun ini merupakan juara umum ke-3 sejak pertika kencana digelar.

Nah, selamat ya untuk Gudep 035-036 SMA Negeri 3 Sibolga. semakin sering juara umum tentu semakin berat untuk mempertahankannya. Semangat terus, dan sampai jumpa di Pertika Kencana 2013 yang akan datang. SP. Ps.Online
Ayo liat, dokumentasi penutupan Pertika Kencana Tahun 2012.