Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Mengenang Jasa Pejuang, Paskibra 45 Ikuti Upacara dan Tabur Bunga

Sibolga | Untuk mengenang para pejuang yang gugur merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia, Paskibra 45 Kota Sibolga mengikuti upacara peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan di lapangan simare-mare Kota Sibolga, Sabtu (10/11/12).

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2012 ini mengangkat tema “Semangat Kepahlawanan Untuk Indonesia Sejahtera” menjadikan Momentum Bangsa Indonesia untuk mewujudkan masyarakat sejahtera sebagaimana yang di cita-citakan para pendahulu negara.

Amanat Menteri Sosial yang dibacakan Inspektur Upacara, Walikota Sibolga Drs H M Syarfi Hutauruk menekankan agar Semangat Kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, suka menolong dan sebagainya agar menjadi sumber motivasi serta modal sosial untuk mengatasi berbagai masalah sosial dan sekaligus sebagai pemacu guna mewujudkan keinginan dan harapan kita bersama untuk hidup lebih sejahtera lagi.

“Berbagai permasalahan yang kita hadapi dewasa ini, mulai dari kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, korban bencana, hingga tawuran antar warga atau pelajar yang menimbulkan korban jiwa yang terjadi sangat memprihatinkan dan memerlukan perhatian serta keseriusan untuk mencari solusi guna mengatasi berbagai masalah sosial tersebut dan upaya-upaya lain sebagaimana keinginan dan harapan kita untuk dapat tampil menjadi yang terbaik,”lanjut Walikota Sibolga.

Usai pelakasanaan upacara Walikota Sibolga bersama dengan Muspida menyerahkan bingkisan kepada veteran ini yang bertujuan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan untuk jasa-jasa yang telah mereka perjuangkan untuk Kemerdekaan Indonesia.

Tabur Bunga
Paskibra Barisan 45 Kota Sibolga setelah mengikuti upacara juga turut serta dalam upacara tabur bunga di laut di Dermaga Pelabuha Sambas Kota Sibolga dengan acara pelarungan karangan bunga dan tabur bunga di laut. Bertindak selaku Irup Dandim 0211/TT, Letkol Inf Godman Siagian.

Upacara tabur bunga tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 67 Tahun 2012 di selenggarakan sebagai wujud penghormatan pengabdian dan mengenang jasa arwah para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Beberapa Anggota Paskibra Barisan 45 Kota Sibolga juga bertugas untuk membantu pelarungan karangan bunga dan tabur bunga di laut dengan cara membawakan keranjang yang telah berisi bunga-bunga yang akan ditaburkan.