Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

PRAMUKA SUKSESKAN PAWAI MTQ XL TINGKAT KOTA SIBOLGA

Sibolga-
Walikota Sibolga sampaikan sambutan pelepasan MTQ
Seperti yang diduga sebelumnya, pelaksanaan pawai ta.aruf dalam rangka Mushabaqah Tilawatir Qur'an ke-40 tingkat Kota Sibolga berlangsung meriah.  ribuan orang tumpah ruah dijalan-jalan protokol Sibolga. Tidak hanya sampai disitu, ruas jalan yang tidak dilalui oleh peserta pawai macet total karena pengalihan arus lalu lintas berakibat terjadinya pemadatan kendaraan diruas-ruas jalan tertentu. Kendati begitu, tidak seorang pun warga masyarakat yang mengeluhkan kesemrautan lalu lintas akibat pawai ta'aruf tersebut. Umumnya mereka berpendapat, kemacetan total seperti ini adalah hal langka dan mungkin hanya satu kali dalam satu tahun oleh karena itu wajar saja bila hal ini dimaklumi.

Pawai ta'aruf yang dilepas langsung oleh Walikota Sibolga Drs.HM.Syarfi Hutauruk ditandai dengan penyerahan bendera MTQ oleh Walikota Sibolga kepada ketua panitia penyelenggara Drs.H.Juneidi Tanjung M.Pd dan selanjutnya diteruskan kepada kelompok pengarak bendera yang  berjumlah 40 orang terdiri dari anggota paskibra barisan 45 Kwarcab Kota Sibolga. Dalam sambutannya Walikota Sibolga mengatakan bahwa pawai ta'aruf adalah kegiatan penting dalam mensiarkan kepada seluruh khalayak ramai bahwa MTQ ke-40 tahun 2012 siap akan digelar sekaligus sebagai sarana menghimbau masyarakat untuk turut menyukseskannya dan beramai-ramai mengikutinya.
Pawai ta'aruf dilepas didepan kantor camat kecamatan Sibolga selatan selanjutnya menempuh rute sepanjang Jalan Sisingamangaraja Sibolga, Jalan Sutoyo Siswomiharjo dan finish di Jalan Ade Irma Suryani (lapangan Simare-mare Sibolga). Dalam amatan PS.Online ribuan massa yang mengikuti Pawai Ta'aruf "mengular mulai dari jalan DE.Sutan Bungaran hingga Jalan Sutoyo Siswomiharjo (Depan Aido). Ribuan masyarakat yang tidak ikut pawai juga meyaksikan jalannya pawai di titik titik tertentu. Setidaknya hampir di 30 titik dan setiap titiknya lebih dari ratusan masyarakat menyaksikan langsung.

Diberangkatkan oleh Walikota Sibolga pukul 14.00 Wib, pawai ta'aruf akhirnya tiba dilapangan simare-mare pukul 16.00 Wib. Sekedar informasi  bahwa MTQ XL diselenggarakan pada tanggal 26 s/d 28 Maret 2012. Pelaksanaan MTQ 2012 juga berbarengan dengan peringatan Hari Jadi Sibolga ke-312 Tahun. Dan disekitar komplek penyelenggaraan MTQ telah didirikan stand pameran dan pasar dadakan. kegiatan MTQ tahun ini merupakan yang terbesar dan teramai di kota Sibolga. (SP)

Berikut beberapa momen yang berhasil diabadikan PS.Online dalam pawai Ta'arauf
























Posting Komentar

0 Komentar