Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

DARI AJANG MTQ KE-40 TAHUN 2012 KOTA SIBOLGA

PASKIBRA 45 SUKSES NAIK DAN TURUNKAN BENDERA MTQ 
Sibolga-26/03
Pasukan Kibar Bendera Barisan 45 (Paskibra 45) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga sukses melaksanakan tugas mengibarkan bendera MTQ tingkat kota Sibolga yang diselenggarakan pada Senin 26/03 terpusat di alun-alun kota Lapangan Simare-mare Sibolga. Personil Paskibra 45 yang berjumlah 40 orang membentuk formasi lafadz Allah. Berbeda dengan Paskibra disetiap HUT RI, pada pelaksanaan MTQ pengibaran bendera MTQ dilaksanakan pada malam hari dan di iringi oleh alunan mars dan hymne MTQ. Dihadapan ribuan penonton dan undangan, anggota Paskibra 45 tidak punya halangan yang berarti dalam mengibarkan bendera MTQ.
Paskibra 45 Kibarkan Bendera MTQ
Sesaat setelah pengibaran, salah seorang peserta Paskibra 45, Muhammad Khobir mengatakan sempat grogi karena tidak menyangka penonton MTQ lebih memblukdak ketimbang peringatan HUT RI setiap tahunnya sehingga sempat merasakan adanya tekanan moral yang tinggi dalam hati. akan tetapi dengan semangat untuk menyukseskan MTQ ke-40 kota Sibolga tahun 2012, Khobir berhasil mengendalikan diri dan tidak terpengaruh sama sekali dengan membludaknya massa diacara pembukaan.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga kembali dipercaya oleh LPTQ dan Pemko Sibolga sebagai petugas pengibaran bendera MTQ. Dan tradisi ini merupakan hal baru di arena Mushabaqah serta satu-satunya dan pertama sekali ada untuk seluruh Indonesia. Yang menarik di MTQ ke-40 kota Sibolga adalah petugas pengibaran bendera mengenakan seragam pramuka yang dimodifikasi berdasarkan tuntutan keadaan. dengan demikian identitas sebagai anggota pramuka begitu  melekat bagi setiap anggota paskibra barisan 45.

Berikut beberapa bidikan PS.Online dalam acara pembukaan MTQ ke-40 tingkat kota Sibolga



Posting Komentar

0 Komentar