Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

POS PAM LEBARAN 1431 H


JELANG LEBARAN IDUL FITRI 1431H
KWARCAB PRAMUKA SIBOLGA SIAPKAN 16 ORANG PRAMUKA PENEGAK TERLATIH
PADA OPERASI KETUPAT TOBA 2010

Sibolga/300810.PS.Online
Menjelang lebaran Idul Fitri 2010/ 1431H Polresta Sibolga kembali membentuk tim operasi ketupat toba 2010/pos pam lebaran. Hal ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada ummat muslim yang merayakan lebaran terutama bagi warga Sibolga dirantau yang melakukan mudik. Disamping itu operasi ketupat toba juga diperuntukkan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan perbantuan apa lagi belakangan ini tingkat kejahatan terutama perampokan dan penipuan marak terjadi dibumi Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut diatas, Polresta Sibolga melibatkan berbagai lembaga dan instansi pemerintah diantaranya TNI, satpol PP, dinas pehubungan, dinas kesehatan dan gerakan pramuka Kota Sibolga.
Kasatlantas pimpin rakor operasi ketupat toba di Polresta Sibolga

Dalam rapat koordinasi polresta Sibolga
dengan instansi terkait dalam rangka persiapan pospam lebaran di mapolresta Sibolga jalan Dr.FL.Tobing Sibolga. Berdasarkan arahan dari kasatlantas polresta Sibolga, operasi ketupat toba 2010 akan mendirikan 6 pos operasi dengan rincian 3 pos pengamanan yang dikonsentrasikan di perbatasan-perbatasan kota Sibolga diantaranya Km.3 arah Tarutung, Km.02 arah barus dan perbatasan Sibolga tapteng di tugu ikan. Dan juga akan dibentuk 3 pos pelayanan yang dipusatkan di tiga titik yaitu pelabuhan Sambas Sibolga, Pos Simpang Lima dan terminal Sibolga.

Menyahuti hal ini ka.kwarcab Sibolga, Nurdin.Z didampingi ancu penegak putra dan sekretaris DKC Mirwan Tanjung yang hadir dalam rapat kordinasi dimaksud menuturkan, untuk membantu pengamanan lebaran gerakan pramuka Kota Sibolga telah menyiapkan 16 orang pramuka penegak terlatih. Ke-16 orang dimaksud saat ini sedang mengikuti pendidikan dan pelatihan pertolongan pertama dan evakuasi korban di RSU FL.Tobing Sibolga. Sehingga pada prinsipnya gerakan pramuka Sibolga yang secara rutin turut berpartisipasi dalam segala kegiatan pos pengamanan di Kota Sibolga telah siap memberikan perbantuan tenaga, pikiran dan peralatan.
Ka.Kwarcab dan Ancu Penegak Pa hadiri Rakor Ops.Lebaran

Untuk diketahui, pos pam lebaran Idul Fitri akan dimulai dengan gelar pasukan pada tanggal 02 September 2010 di lapangan simare-mare Sibolga untuk selanjutnya melaksanakan tugas sampai dengan tanggal 17 september 2010 di tiga titik yang telah disebutkan diatas. Nah, bagi masyarakat yang membutuhkan informasi dan bantuan dalam rangka kenyamanan mudik lebaran dan perayaan Idul Fitri 1431H, dapat menghubungi pos-pos dimaksud. Bagi kakak-kakak yang akan terlibat langsung pada pospam dimaksud selamat bertugas ya kak! PS.Online-syamsulpasaribu.

Posting Komentar

0 Komentar