Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

KWARCAB PESANTREN KILAT


01 S/D 05 SEPTEMBER 2010
KWARCAB PRAMUKA SIBOLGA SELENGGARAKAN PESANTREN KILAT KE-4

Sibolga/240810.PS.Online
Mengulang kesuksesan pelaksanaan Pesantren Kilat Remaja (PKR) tiga tahun belakangan ini, Kwarcab Pramuka Sibolga kembali melakukan PKR untuk yang ke empat kalinya. Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, PKR tahun ini pun direncanakan akan diselenggarakan di Gudep 199-200 PTh. Darur Rachmad Sibolga.

Ketua DKC Sibolga, Putma Suryadi ketika dikonfirmasi oleh PS.Online menuturkan,PKR IV tahun 2010 insya Allah akan di ikuti oleh 100 orang pramuka penegak dan penggalang. 100 orang peserta dimaksud akan dibagi dalam dua forum yang materi dan bobot kegiatannya berbeda. Masih menurut Putma, materi penggalang lebih menekankan kepada praktek-praktek ibadah meliputi tatacara sholat yang baik dan benar, fardhu kifayah, belajar tadjwid al-qur’an, dan kepemimpinan. Sedangkan untuk penegak sasaran yang ingin dicapai menitik beratkan kepada peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sekretaris umum panitia, Samsul Pasaribu dilain kesempatan kepada PS.Online juga menjelaskan bahwa untuk tahun ini kualitas instruktur dan penceramah pun lebih meningkat. Untuk forum penegak mayoritas penceramah merupakan tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama yang telah menempuh jenjang pendidikan strata-2 (S2) “kita berharap, kualitas penceramah yang handal mampu melahirkan out put peserta PKR yang handal pula dimasa yang akan datang”  harap kakak yang lahir 25 Juli silam.

Adapun tim instruktur pada PKR IV tahun 2010 ini masih dinahkodai oleh kakanda Jhonny Elizar Tanjung, S.Sos, dkk. Secara keseluruhan tim instruktur berjumlah delapan orang untuk forum penegak dan empat orang untuk forum penggalang. Dipilihnya MA Darur Rachmad sebagai tempat pelaksanaan PKR IV tahun ini dikarenakan lokasinya yang strategis dan sarana prasarana yang sangat mendukung. Samsul Pasaribu menjelaskan bahwa untuk tempat pelaksanaan PKR harus didukung oleh sarana dan prasana yang maksimal diantaranya kamar tidur, air dan listrik serta bisa memfasilitasi kebutuhan peserta dan panitia yang berjumlah hampir 150 orang.

Nah, karena PKR IV dilaksanakan tujuannya mulia, sebagai anggota pramuka adalah kewajiban kita mendoakan semoga niat baik ini mendapat dukungan dari semua pihak sehingga dapat terlaksana sesuai dengan yang direncanakan. Amiiin. PS.Online-syamsulpasaribu.

Posting Komentar

0 Komentar