Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Juli, Pramuka Gelar Pekan Anti Korupsi



Sabtu, 03 Juli 2010

SIBOLGA-METRO; Juli mendatang, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sibolga akan menggelar pelatihan anti korupsi kepada siswa SMP dan SMA di Kota Sibolga. Kegiatan yang disebut Pekan Anti Korupsi (Petisi) itu ditujukan untuk membentuk perilaku anti korupsi bagi generasi muda bangsa.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Pelatihan Pekan Anti Korupsi (Petisi) Jamil Zeb Tumori, yang juga Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Sibolga didampingi Sekretaris Panitia Putra Suryadi, kepada METRO, di Kota Sibolga, Jumat (2/7). Dia menyatakan, sasaran pelaksanaan pekan anti korupsi (Petisi) itu adalah mewujudkan Kota Sibolga bersih tindakan korupsi tahun 2012.
Masih kata Jamil, pelatihan itu akan menghadirkan narasumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), rencananya akan dilaksanakan di tiga lokasi di Kota Sibolga, mulai 19 sampai 24 Juli 2010 mendatang.
Menurut Jamil, salah satu metode pencegahan korupsi bagi para pemimpin dan pejabat negara adalah dengan membentuk perilaku antikorupsi melalui jenjang pendidikan dari tingkat sekolah atau tuna muda sebagai generasi bangsa. "Jika, tunas muda yang merupakan generasi muda bangsa sudah kita biasakan dan sudah dilatih sejak dini untuk anti akan tindakan korupsi diharapkan ke depan akan melahirkan pemimpin yang anti korupsi. Dimana tahun 2012, diharapkan dapat diwujudkan Kota Sibolga bersih korupsi, sehingga kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dapat juga segera terwujud," harapnya.

Dikatakan dia, pada pekan anti korupsi (Petisi) akan memberikan sejumlah materi yang diharapkan dapat merangsang antusias peserta untuk memahami pentingnya diwujudkan anti korupsi demi kesejahteraan rakyat. Ia menyebutkan, tiga lokasi yang akan dipakai pada pelaksanaan pekan anti korupsi (Petisi) itu yakni, gedung Bazis Kota Sibolga, Perguruan Thawalib Darur Rachmad dan komplek sekolah Katolik Sibolga.
Sedangkan materi akan diberikan berupa pengetahuan tentang pencegahan korupsi, debat anti korupsi dan training of trainer (TOT), dan diakhir pelaksanaan pekan anti korupsi (Petisi) akan dilaksanakan deklarasi anti korupsi pemuda Kota Sibolga.

sumber : Metro Siantar

Posting Komentar

0 Komentar