Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

DPRD DUKUNG PROGRAM PEMBINAAN GENERASI MUDA OLEH PRAMUKA


Audiensi Pengurus Kwarcab Pramuka dengan DPRD Kota Sibolga
DPRD DUKUNG PROGRAM PEMBINAAN GENERASI MUDA OLEH PRAMUKA
J. Tamba (PDK) “Tidak ada alasan meniadakan paskibra 45
Sibolga/130710.PS.Online
Ka.Kwarcab dan rombongan diterima komisi III DPRD Kota Sibolga
Kalau di Jakarta Kwartir Nasional Sibuk melakukan lobi ke DPR RI dan pihak terkait untuk menggolkan RUU Pramuka menjadi undang-undang, di Sibolga Kwarcab Gerakan Pramuka Sibolga juga “sibuk” melobi DPRD Sibolga, tapi tidak dalam rangka menggolkan UU Pramuka lho? Tapi sibuk menyampaikan masukan dan program gerakan pramuka kota Sibolga tentang pembinaan generasi muda yang terkurikulum dan berkesinambungan dengan berbagai kegiatan yang konstruktif kepada komisi III DPRD Sibolga.
Peristiwa itu terjadi selasa 13 Juli 2010 di ruang komisi III DPRD Kota Sibolga. Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga, Nurdin Z, bersama beberapa pengurus beraudiensi dan bersilaturrahmi dengan komisi III sekaligus memperkenalkan pengurus baru dan program kerja kwartir cabang gerakan pramuka kota Sibolga lima tahun kedepan. Dalam audiensi yang berlangsung sekitar 90 menit itu ka.Kwarcab menuturkan bahwa pramuka kota Sibolga selama ini senantiasa tidak berhenti melakukan pembinaan bagi anggotanya melalui kegiatan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat diantaranya PAM Lebaran dan Natal, PAM malam takbiran, Giat bakti dalam bentuk gotong royong secara rutin, pesantren kilat, latihan kepemimpinan, KMD dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan daerah dan nasional seperti jambore, raimuna nasional dan perkemahan wirakarya nasional. Disamping itu lanjut ka kwarcab, pembinaan generasi muda juga dilakukan melalui wadah pasukan kibar bendera barisan 45 yang telah dilakukan sejak tahun 2002.
Wadah ini menjadi pilihan kaum muda di Sibolga khususnya usia penegak untuk terus aktif berpramuka dan terlibat didalam paskibraka. Hasilnya, kwarcab pramuka kota Sibolga memiliki 45 orang kaum muda yang dibina secara terus menerus dan berperan aktif dimasyarakat serta menjadi
Pasukan inti yang siap diturunkan dalam situasi dan kondisi apa pun.

Menanggapi uraian ka. Kwarcab Pramuka Sibolga tersebut salah seorang anggota komisi III DPRD Sibolga J. Tamba dari PDK menyampaikan rasa salut dan bangganya terhadap gerakan pramuka Kota Sibolga. Hal ini dikarenakan apa yang disampaikan oleh kwarcab pramuka Kota Sibolga nyata adanya dan bukan isapan jempol semata. “ini nyata, karena anak saya sejak bergabung di pramuka dan ikut paskibra barisan 45, terasa sekali perubahan terutama dalam kedewasaan sikap dan mentalnya. Anak saya terlihat lebih mandiri bila dibandingkan dengan abang dan kakaknya yang lain” aku beliau. Disinggung tentang adanya wacana sebagian pihak yang ingin membubarkan barisan 45,Politisi PDK ini menegaskan bahwa tidak ada satu alasan pun yang menjadi dasar sehingga paskibra itu dibubarkan “ini penting dan akan dipertahankan untuk selalu ada di Sibolga” tegas beliau lagi. Sementara itu ketua komisi III DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori tidak jauh beda dengan respon anggota komisi III lainnya. Komisi III juga berjanji akan membantu dan mendukung gerakan pramuka Kota Sibolga dalam melaksanakan program kerjanya.

Turut hadir dalam audiensi dimaksud diantaranya sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga Adil Syaputra Hasibuan,SE, Roslina Harahap S.Pd (wakabinawasa), Syamsul Pasaribu (andalan cabang urusan penegak putra), Putma Suryadi (Ketua DKC Sibolga) dan Andi Josua (Pengurus DKC bidang Evaluasi dan pengembangan).PS.Online-syamsul pasaribu

Posting Komentar

0 Komentar