Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Seleksi peserta Jamdasu

Jambore daerah Sumatera Utara (Jamdasu) adalah ajang pesta Pramuka Penggalang se-sumatera utara. Pada Jamdasu seluruh Pramuka penggalang dari kwartir cabang di sumatera utara akan bersua dan berkegiatan bersama. Jamdasu adalah ajang kegiatan pesta yang di gelar satu kali dalam 5 (lima) tahun.

Untuk mempersiapkan keikutsertaan pada Jamdasu tersebut kwartir cabang sibolga melakukan seleksi calon peserta Jamdasu sejak tanggal 03 Mei 2010. Para peserta seleksi tersebut berasal dari seluruh gugus depan pramuka penggalang yang berada di Kota Sibolga. Proses tahapan yang telah berlangsung beberapa hari ini telah menyisihkan beberapa orang peserta seleksi dan proses tersebut akan tetap berlangsung hingga mencapai jumlah peserta yang dibutuhkan. Setelah jumlah peserta yang dibutuhkan terpenuhi maka para peserta yang lulus seleksi tadi akan dibekali lagi oleh kwartir cabang sibolga guna lebih memberikan kesiapan yang matang bagi calon peserta Jamdasu tersebut.

Jumlah peserta yang telah terdaftar untuk diseleksi sebanyak 160 orang dan rencana nantinya akan menyisakan 100 orang yang kelak akan menjadi peserta Jamdasu kontigen kwartir cabang Gerakan Pramuk Kota Sibolga pada 05-10 Juli 2010 di bumi perkemahan among wiyata eka bakti taruna tama, sibolangit, Deli serdang.

Posting Komentar

0 Komentar