Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

300 Siswa Ikuti Seleksi Paskibra

Sebanyak 300 siswa-siswi SMA dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Sibolga mengikuti proses seleksi menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada 17 Agustus 2010 mendatang. Dari jumlah 300 siswa itu nantinya akan ditetapkan 45 sebagai anggota Paskibra di Kota Sibolga. 

Seleksi anggota Paskibra itu sendiri dilaksanakan oleh pembina-pembina dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga seperti tahun-tahun sebelumnya. Salah seorang diantaranya anggota DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori, yang juga Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Sibolga menyempatkan diri memberi arahan di tengah-tengah kesibukannya berpolitik. 

Jamil Zeb Tumori dalam arahannya mengatakan, Kota Sibolga membutuhkan generasi-generasi muda bangsa yang bermoral dan punya sumber daya manusia (SDM) yang handal. Ia berharap para siswa-siswi SMA yang mengikuti seleksi Paskibra termasuk ke dalam generasi muda bangsa yang dimaksud. "Kita butuh generasi muda banga yang bermoral dan punya SDM yang handal. Sehingga kami harapkan kepada adik-adik yang mengikuti seleksi ini benar-benar menunjukkan kualitasnya agar terpilih sebagai salah satu dari 45 orang yang akan menjadi anggota Paskibra Sibolga," katanya. 

Menurut dia, dalam seleksi anggota Paskibra Sibolga ini tidak ada titipan oleh oknum-oknum tertentu. Dia menegaskan seleksi itu adalah murni dan merupakan utusan sekolah-sekolah yang ada di Kota Sibolga untuk dibina dan diseleksi menjadi salah seorang anggota Paskibra Sibolga pada 17 Agustus 2010 mendatang. "Adik-adik kami yang diseleksi saat ini untuk menjadi anggota Paskibra Sibolga harus menunjukkan kebolehan dan kualitasnya, karena kami yakin pada seleksi ini tidak ada yang namanya calon titipan. Dan kepada yang terpilih nantinya, tunjukkan yang terbaik sebagai seorang pilihan dalam membawakan bendera merah putih pada pelaksanaan upacara kemerdekaan RI 17 Agustus 2010 mendatang," harapnya. 

Pada kesempatan itu, Jamil juga berharap kepada para pembina yang berasal dari Kwarcab Gerakan Pramuka Sibolga untuk memberikan pembinaan dan ilmu yang baik. Para generasi bangsa itu nantinya akan menjadi pasukan pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan kemerdekaan RI yang akan dilaksanakan di lapangan Simare-mare Sibolga 17 Agustus 2010.

sumber : http://metrosiantar.com/SIBOLGA_NAULI/300_Siswa_Ikuti_Seleksi_Paskibra

Posting Komentar

0 Komentar