Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Gudep 131 dan 132 Gelar Perkemahan Bazar Siaga

Membina, Mengembangkan Mental, Fisik dan Pengetahuan
Gugus Depan (Gudep) 131-132 Kota Baringin Sibolga menggelar Perkemahan Bazar Siaga di lapangan Simare-mare Sabtu (27/2) kemarin yang diikuti Gudep yang ada di Kota Sibolga.

Pelaksanaan Perkemahan Bazar Siaga tersebut, diikuti 300 orang peserta yang dibuka resmi oleh Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka Kota Sibolga Nurdin Z dengan rincian masing-masing Gudep mengirimkan 20 orang peserta yang dikelompokkan 1 barung putra dan 1 barung putri dengan pembina dan panitia sebanyak 60 orang. 

Ketua Kwarcab Sibolga, Nurdin Z dalam arahannya saat membuka Perkemahan Bazar Siaga mengatakan kepramukaan sebagai wadah pendidikan luar sekolah dan di luar keluarga dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan menarik dan menantang yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar dan metode kepramukaan. 


Gerakan Pramuka khususnya menyelenggarakan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan jiwa peserta didik. 

"Jadi Perkemahan Bazar Siaga adalah kegiatan bagi Pramuka yang bertujuan untuk membina dan mengembangkan mental, fisik dan pengetahuan tentang anak-anak sekarang sehingga Bazar Siaga merupakan kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif,edukatif, inovatif dan kreatif dalam bentuk perkemahan," kata Nurdin. 

Sementara Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gudep 131-132 Kota Baringin Sibolga, Rosip Lubis Spd dalam laporannya menjelaskan dasar penyelenggaraan dari perkemahan Bazar Siaga adalah Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka tentang petunjuk penyelenggaraan Gudep serta program kerja Gudep 131-132 tahun 2010. 

"Tujuannya membina dan mengengembangkan persaudaraan dan persatuan dikalangan Pramuka Siaga serta memberikan kepada mereka kegiatan kreatif, rekreatif, inovatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dan pengetahuan tentang kesehatan yang baik bagi peserta didik," ujarnya.
Menurutnya, sasaran kegiatan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan rasa tanggung jawab dan cinta tanah air, memperkuat tali persaudaraan dan ikut serta mengembangkan jati diri bangsa, serta memperoleh pengalaman dan pengetahuan tentang kesehatan bagi peserta didik kedepan.
"Pelaksanaan Perkemahan Bazar Siaga berlangsung satu hari penuh  diisi dengan berbagai kegiatan, seperti keterampilan, dan kekompakkan dalam memecahkan permasalahan dalam satu kelompok serta ceramah tentang kesehatan," tandasnya.
 
saumber: http://metrosiantar.com/SIBOLGA_NAULI/Gudep_131_dan_132_Gelar_Perkemahan_Bazar_Siaga

Posting Komentar

0 Komentar