Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kwarcab Pramuka Sibolga Laksanakan PKR selama 6 Hari

Sebagai bentuk upaya menciptakan generasi muda bangsa yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kwartir Cabang gerakan Pramuka Sibolga melaksanakan kegiatan Pesanztren Kilat Remaja (PKR) ketiga selama enam hari, sejak tanggal 12 sampai 17 September 2009 di Madrasah Darur Rachmad Sibolga.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Sibolga, H Afifi Lubis SH di lantai empat Madrasah Darur Rachmad Sibolga, Sabtu (12/9) kemarin. Wawako Sibolga, H Afifi Lubis dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini dapat menjawab problem generasi muda dalam menghadapi bulan suci ramadan. "Sudah saatnya generasi muda bangsa mengetahui pentingnya bulan ramadan yang merupakan bulan penuh pengabdian dalam meningkatkan derajat taqwa kepada Allah SWT. Dan kepentingan teknologi dan ilmu pengetahuan harus berbanding tegak lurus dengan kepentingan agama, sehingga akan terbangun generasi muda bangsa yang mahir akan teknologi, ilmu pengetahuan dan ilmu agama," katanya.
Pada kesempatan itu, Wawako juga mengharapkan kegiatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh peserta, sehingga dapat mengambil hikmah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Kami juga mengharapkan kepada para instruktur yang memberikan materi memberikan pemaparan yang
mengarah kepada pembentukan generasi muda yang cinta bangsa, agama serta diharapkan mampu menjawab problem generasi muda yang sudah terkikis Nasionalisnya dan tidak lagi memiliki kecintaan terhadap agama," pungkasnya.
Senada dikatakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sibolga, Nurdin Z didampingi ketua panitia Taufik. Mereka mengatakan tujuan kegiatan itu untuk menciptakan generasi muda yang cinta terhadap bangsa dan agama. "Harapan kita kepada peserta yang mengikuti kegiatan pesantren kilat ini dapat menciptakan generasi muda yang bertaqwa kepada TYME. Karena saat ini banyak terpengaruh oleh budaya asing, sehingga rasa nasionalisnya sudah terkikis," ujar mereka.
Jumlah peserta yang mengikuti pesantren kilat remaja sebanyak 100 orang, yang terdiri dari 50 orang berasal dari tingkat SMA, 50 orang dari tingkat SMP, panitia 20 orang dan instruktur sebanyak 10 orang, total keseluruhan 130 orang. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Sibolga Nurdin Z, master of training Jhonny E Tanjung Ssos.

Posting Komentar

0 Komentar