Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Kwarcab Purbalingga Terbitkan Tabloid Simpul Pramuka

 

Purbalingga - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Purbalingga menerbitkan Tabloid Simpul Pramuka. Peluncuran terbitan perdana dilakukan oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi di Pendopo Dipokusumo Kamis (21/01/2021).

“Tabloid milik kwarcab Purbalingga ini juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah informasi, pembelajaran dan promosi bagi Kwarcab Gerakan Pramuka,” ucap Dyah saat memberikan sambutannya.

Dyah berharal dengan penerbitan tabloid secara konsisten akan mendukung gerakan literasi di Purbalingga yang saat ini sedang gencar dilaksanakan.

"Oleh karenanya saya betul berharap, agar media Simpul Pramuka ini bisa “sustainable”. Artinya tidak hanya diluncurkan di bulan pertama, tetapi media ini bisa terus berkelanjutan,” harapnya

Sementara Ketua Kwarcab Gerakana Pramuka Purbalingga, Subeno menjelaskan, ide membuat tabloid Pramuka sudah muncul sejak tahun 2017. Namun baru dapat terealisasi tahun 2021. Pada edisi pertama ini dicetak  sebanyak 1000 eksemplar.

“Oplah saat ini diangka 1000, karena merupakan tabloid Pramuka pertama di Jawa Tengah, nantinya tabloid ini akan didistribusikan ke seluruh gerakan Pramuka di Jawa Tengah,” jelasnya.

Satu eksemplar tabloid Simpul Pramuka dijual seharga Rp. 10.000 dan pada terbitan pertama sudah memiliki ISSN.