Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ad Code

Gudep SMPIT Nurul Fikri Kota Depok Adakan Kemah Pandu Mandiri


Gugus Depan (Gudep) SMP Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri Kota Depok melaksanakan Kemah Pandu Mandiri 2019 yang dikuti sebanyak 131 peserta dari kelas 8. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Pasir Kaung, Desa Gunung Bunder II, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat selama dua hari, 14-15 Fabruari 2019.

Kegiatan Kemah diawali dengan bakti sosial dengan penggalangan dana yang mengumpulkan uang sebesar Rp10,5 juta dan 130 paket sembako. Keseluruhanya langsung disalurkan kepada masyarakat sekitar.

"Kami memberikan bantuan sembako dan santunan ke anak yatim dan janda. Kemudian kami juga melakukan bersih-bersih pondok pesantren, majelis taklim, masjid, dan lembaga-lembaga sosial di Kampung Pasir Kaung," kata Junaedi, ketua panitia Kemah Pandu Mandiri SMPIT Nurul Fikri, Kamis (14/2/2019).

Masih dijelaskannya bahwa Kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan untuk membiasakan para peserta didik SMPIT Nurul Fikri berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

"Hablumminannas. Dasa Darma Pramuka nomor dua adalah cinta alam dan kasih sayang sesama manusia," tambah Junaedi.

Kegiatan Kemah Pandu Mandiri tersebut didampingi 22 orang pembina dan 8 orang tenaga medis. Kegiatan tersebut juga merupakan kegaitan kemah terpadu pertama yang dilakukan oleh SMPIT Nurul Fikri dengan konsep bakti sosial yang bertujuan memunculkan jiwa sosial dan kemandirian para siswa.

"Insya Allah anak-anak nantinya peka terhadap lingkungan sekitar dan terbiasa juga dengan kehidupan di kampung yang sangat sederhana. Artinya bisa berbagi dan terbiasa berbagi. Alhamdulillah, bagi siswa Nurul Fikri, berbagi itu sudah terbiasa. Misalnya infak maupun yang lainnya," tutupnya